Roro Fitria, Dari Caleg Hingga Duta Narkoba yang Terjerat Sabu

Estimasi Baca :

Roro Fitria tersandung kasus narkoba saat rilis di Polda Metro Jakarta Pusat (15/02/2018). Foto: Ist/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Roro Fitria tersandung kasus narkoba saat rilis di Polda Metro Jakarta Pusat (15/02/2018). Foto: Ist/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Artis Roro Fitria ditangkap anggota Subdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di rumahnya di Pattio Residence, Jalan Durian Raya, Kelurahan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu, 14 Februari 2018. Roro ditangkap dengan barang bukti sabu-sabu seberat 2,4 gram yang dipesannya melalui seorang pengedar berinisial WH, sekitar pukul 12.30 WIB.

Dari penelusuran Kriminologi di dunia maya, Jumat; 16 Februari 2018, dunia model sudah digeluti Roro sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Atas. Ia juga merupakan sosok yang kontroversial di dunia hiburan. Karir di dunia hiburan Roro Fitria dimulai saat menjadi bintang iklan sejumlah produk.

Alhasil, Roro masuk di dunia akting dan memerankan Mpok Tati di sinetron Islam KTP, hingga pernah menjadi model majalah dewasa. Roro Fitria juga tercatat membintangi sebuah FTV berjudul Sang Pemimpi

Sebelumnya, sempat terjun ke dunia politik sebagai calon anggota DPR dari partai Hanura pada 2009 untuk pemiihan Sleman, DIY. Namun kandas karena tidak terpilih dan membuatnya menarik diri dari lingkungan sosial.

Baca: Infografik Kado Valentine Roro dan Fachri Tersangkut Narkoba

roro fitria

Pada 2011 Roro Fitria juga menjadi model di majalah dewasa Popular dan majalah FHM pada Juli 2012. Roro bahkan pernah merilis sejumlah di antaranya berjudul Jedag Jedug, Bawa Aku Melayang, dan Culik Aku.

Artis kelahiran Yogyakarta, 29 Desember 1989 itu, pernah pula tersandung kasus prostitusi di kalangan artis pada 2015. Nama Roro Fitria mencuat setelah inisial RF muncul dan disebut oleh mucikari yang ditangkap karena terlibat bisnis prostitusi.

Namun, pemilik nama asli Raden Roro Fitria Nur Utami ini membantah insial RF merupakan namanya. Roro bahkan mendatangi mucikari berinisial RA di Polres Jakarta Selatan bersama kuasa hukumnya dan melaporkan atas pencemaan nama baik.

Roro Fitria juga dikenal sebagai artis yang sensasional karena kerap memamerkan kemewahan. Bahkan ia mengaku memiliki kekayaan mencapai Rp 750 miliar.

roro fitria

Baca: Kronologi Penangkapan Roro Fitria, Gelisah Menanti Pengedar

Roro Fitria bahkan juga pernah menjadi Duta Narkoba dan mengikuti program anti-narkoba bersama Polri dan organisasi masyarakat yang memiliki kepedulian memberantas narkoba pada 2016. Ia mengaku peduli terhadap bahaya narkoba yang membahayakan.

Roro Fitria ditangkap anggota Subdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di rumahnya di Pattio Residence Jalan Durian Raya, Kelurahan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu, 14 Februari 2018 sekitar pukul 12.30 WIB.

Barang bukti sabu-sabu seberat 2,4 gram yang dipesannya melalui pengedar berinisial WH yang dipesan. Penangkapan Roro merupakan pengembangan dari tertangkapnya WH, dua jam sebelumnya. WH yang berprofesi sebagai fotografer itu ditangkap di Jalan Hayam wuruk, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Saat ditangkap persisnya di samping Gedung Showroom Suzuki, tim menemukan sabu seberat 2,4 gram yang disimpan dalam bungkus rokok Dunhill, 1 buah HP Samsung yang digunakan berkomunikasi dengan pemesan dan 1 kartu ATM BCA untuk menerima pembayaran dari pemesan.

Baca Selengkapnya

Home Rekam Jejak Sosok Utama Roro Fitria, Dari Caleg Hingga Duta Narkoba yang Terjerat Sabu

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan tulis komentar kamu