Sosok April Korban Miras Oplosan, Dikenal Pandai Dandan Sejak SMA

Estimasi Baca :

Ani, korban tewas miras oplosan di Depok, Jawa Barat. Foto: Ist/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Ani, korban tewas miras oplosan di Depok, Jawa Barat. Foto: Ist/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Apriliani (24) wanita satu-satunya korban tewas minuman keras (miras) oplosan di Beji, Depok, Senin, 2 April 2018 malam dikenal pandai dandan sejak SMA.

Seperti diutarakan Yani, mahasiswi Universitas Indonesia yang pernah tinggal di kosan tepatnya gang Kesadaran, Jalan Kober, Beji, Depok, Jawa Barat tetanga dekat kediaman rumah April. 

Yani mengatakan, saat masih bersekolah (SMA) April merupakan anak yang ramah. April, panggilan akrab Apriliani, mulai berkenalan dengan miras setelah rumah tangga yang dibangunnya hancur. 

"Dari sekolah memang anaknya pandai dandan. Jaman gue belum bisa bikin alis, dia sudah jago," ujar Yani dengan nada berkelakar kepada Kriminologi.id, Jumat, 6 April 2018. 

Lebih lanjut kata Yani, yang kini bekerja di perusahaan swasta menambahkan, setiap kali pulang-pergi ke kampus, dirinya selalu melewati rumah April. Dan sosok perempuan bertahi lalat di atas hidung itu memang tidak sulit untuk dikenal. 

"Di daerah itu perempuan yang suka nongkrong hanya dua orang. Jadi sangat mudah untuk mengenali mereka," ujarnya. 

Tidak salah kalau April disebut pandai dandan sejak masih berseragam putih-abu-abu. Berdasarkan foto yang diterima Kriminologi.id, tampak sekali kalau putri pasangan Sulaeman dan Wiwin itu lihai dalam merias wajahnya sendiri sehingga memancarkan aura cantik. 

Alis mata di fotonya bukan saja kerang tetapi rapih yang setiap bagian ujungnya runcing. Begitu juga pada lipstik yang membasahi bibirnya itu sangat rata sehingga terlihat segar. 
 
April bercerai dengan Romi, mantan suaminya pada Desember 2017. Perceraian itu mengakibatkan perilaku April berubah. Sulung dari empat bersaudara itu kerap pulang pagi dan kedapatan merokok bersama teman tongkrongannya.

Pernikahan April dengan Romi pun digelar tidak umum seperti layaknya pasangan pengantin muda. April dan Romi menikah secara siri pada 26 Desember 2016. Pernikahan siri ini dipilih lantaran April telah berbadan dua. 

Tepat sepekan dari tanggal pernikahannya, April melahirkan anak pertama yang diberi nama Zulfikar. Zulfikar merupakan cucu pertama Sulaeman dan Wiwin. April meninggal dunia di rumahnya. 

Sebelum malaikat maut menjemput, April memberikan sinyal aneh. April yang semua terbaring di kasur tiba-tiba kepalanya mendengak ke atas dengan kedua mata membelalak.

Wajah April memerah dan tubuhnya kejang-kejang. Sore harinya, Wiwin sempat melihat April jalan merangkak ke kamar mandi saat hendak buang air kecil. MSA

Baca Selengkapnya

Home Rekam Jejak Sosok Utama Sosok April Korban Miras Oplosan, Dikenal Pandai Dandan Sejak SMA

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan tulis komentar kamu