Briptu Akyko Micheele Kapito, Polwan Gegana Satbrimob Polda Sulteng (07/09/2018). Foto: Instagram Polisi_ku

Sosok Polwan Cantik Briptu Akyko Micheel Kapito, Pantang Menyerah

Estimasi Baca:
Jumat, 7 Sep 2018 11:35:22 WIB

Kriminologi.id - Briptu Akyko Micheel Kapito merupakan salah seorang polisi wanita atau Polwan yang berjuang membela nama bangsa di Asian Games 2018. 

Polwan kelahiran 18 Mei 1995 ini berdinas di Gegana Satbrimob Polda Sulteng. Atlet berusia 23 tahun ini menyumbangkan medali perunggu di nomor quadrant putri pada kejuaraan multi-even empat tahunan se Asia. 

Ini merupakan medali pertama Akyko di Asian Games 2018. Atlet dengan tinggi badan 166 centimeter itu mengaku terharu dan bangga atas prestasinya yang telah membawa harum nama bangsa. 

Briptu Akyko Micheel Kapito, Gegana Satbrimob
Briptu Akyko Micheel Kapito, Polwan berdinas di Gegana Satbrimob Polda Sulteng menunjukkan medali perunggu yang diraihnya di Asian Games 2018.

Ekspresi bangga dan haru terpancar saat medali perunggu telah melingkar di leher Akyko saat wawancara dengan media di Ranau Hall, JSC, Palembang, Jumat, 31 Agustus 2018. 

Akyko pun berbagi kunci keberhasilannya sehingga bisa berdiri di atas podium. "Tetap berjuang dan Jangan pernah menyerah," ujar Akyko. 

Prestasi Akyko di dunia sepak takraw memang terbilang gemilang. Atlet dengan berat badan 69 kilogram itu merebut dua medali emas pada Test Event Road to Asean Games di Palembang 2017. 

Briptu Akyko Micheel Kapito, Gegana Satbrimob Polda Sulteng
Sosok Briptu Akyko Micheel Kapito, Polwan di Gegana Satbrimob Polda Sulteng

Sebelumnya saat tampil di Asian Beach games 2014 di Phuket-Thai, ia merebut perunggu dan SEA Games XXVII 2013 di Myanmar juga meraih perunggu.  

Di level nasional, gaung Akyko dalam mengukir prestasi tak pernah redup. Seperti medali perunggu di PON Jabar 2016. Koleksi dua medali emas di kejuaraan Porprov 2014 di Poso. Dan PON 2012 di Riau, medali perunggu.

Prestasi  dalam mengharumkan nama bangsa ini juga membuat Briptu Akyko meraih Kenaikan Pangkat Luar Biasa atau KPLB dari Jenderal Tito Karnavian.

Briptu Akyko Micheel Kapito, Gegana Satbrimob
Briptu Akyko Micheel Kapito, Polwan Gegana Satbrimob Polda Sulteng saat bertarung di Asian Games 2018.

Pemberian kenaikan pangkat satu tingkat ini karena prestasinya yang telah membawa nama bangsa ke kancah internasional. 

Satu prinsip yang tertanam dalam diri Akyko dalam menjalankan kariernya di dunia sepak takraw hingga bisa merebut deretan prestasi selama ini. 

"Kalau Orang lain saja bisa, kenapa saya tidak? Saya pun pasti bisa," pesan Akyko.

Bravo Briptu Akyko Micheel Kapito, semoga terus berprestasi mengibarkan Merah Putih ke angkasa. 

Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500