Sosok Serda Darma Aji, Anggota TNI yang Tewas Ternyata Atlet Sulsel

Estimasi Baca :

Serda Darma Aji, Anggota TNI Yang Tewas Dikeroyok Oknum Brimob. Foto: Ist/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Serda Darma Aji, Anggota TNI Yang Tewas Dikeroyok Oknum Brimob. Foto: Ist/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Serda Darma Aji, anggota Batalyon Mekanis 203/AK yang tewas dikeroyok delapan anggota Brimob ternyata seorang atlet voli dari Sulawesi Selatan. 

Darma Aji sempat memperkuat tim voli Sulawesi Selatan di kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON). Namun Darma Aji sama sekali tidak menyebutkan tahun berapa saat dirinya memperkuat tim voli putera Sulawesi Selatan.  

Dalam Facebook pribadinya, Aji mengunggah beberapa jersey kebanggan tim voli Sulawesi Selatan. Foto dua pasang jersey itu diunggah pada Desember 2012 lalu. 

Jersey voli Serda Darma Aji
Jersey voli tim Sulsel yang diunggah Serda Darma Aji.

Di dua jerseynya itu, Aji selalu mengenakan nomor pungung 2. Akan tetapi, pada seluruh jersey yang diunggahnya itu tak dilengkapi dengan nama lengkap. 

Jersey tanpa lengan berwarna merah dengan di bagian dada terpammpang tulisan Dispora Sulsel. Selain jersey, Aji juga mengunggah jaket dengan bagian punggung bertuliskan Dispora Sulsel. 

Dari 14 foto yang diunggah, seluruhnya berbau voli, hanya satu foto yang menunjukkan kalau dirinya sebagai prajurit TNI AD. Yakni saat dirinya mengenakan seragam lengkap TNI dengan gaya tangan kanan mengangkatkan jempolnya. 

Serda Darma Aji
Darma Aji

Aji juga mengunggah meme candaan yang sedikit menyerempet profesinya sebagai atlet voli. Ia mengunggah foto bola voli dengan dibubuhi kata unik," Jangan Ngaku Cantik kalau cowoknya bukan atlet voli." 

Serda Darma Aji tewas setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Senen, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Juni 2018. 

Prajurit berusia 21 tahun ini tewas dengan luka tusuk di perut kiri akibat pengeroyokan oleh delapan anggota Brimob di arena permainan biliar Al Diablo di Jalan Raya Bogor kilometer 30, Cimanggis, Depok, Jawa Barat pada Kamis, 7 Juni 2018 waktu dini hari.
 
Selain Serda Darma Aji, rekannya Serda Nikolas Kegomoi masih menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Senen, Jakarta Pusat. 

Keduanya dikeroyok dan dianiaya dan ditusuk oleh 8 anggota Brimob di arena permainan biliar Al Diablo di Jalan Raya Bogor kilometer 30, Cimanggis, Depok, Jawa Barat pada Kamis, 7 Juni 2018 waktu dinihari.

Kepala Penerangan Kodam Jaya (Kapendam Jaya) Kolonel Inf Kristomei Sianturi mengapresiasi langkah cepat Polri menangkap anggota Brimob pelaku penusukan dua anggota TNI hingga menyebabkan anggota TNI Serda Darma Aji tewas. Ia meminta Polri memproses pelaku sesuai hukum yang berlaku. 

"Kita percayakan pada kepolisian untuk memproses dan menghukum pelaku sesuai perundang-undangan dan hukum yang berlaku" Kata Kristomei dihubungi Kriminologi.id, Senin, 11 Juni 2018. MSA

Baca Selengkapnya

Home Rekam Jejak Sosok Utama Sosok Serda Darma Aji, Anggota TNI yang Tewas Ternyata Atlet Sulsel

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu