Tewas Dibunuh, Siti Nurhayati Dikenal Baik oleh Tetangga

Estimasi Baca :

Siti Nurhayati. Foto: Ist/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Siti Nurhayati. Foto: Ist/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Siti Nurhayati, perempuan muda berusia 22 tahun menjadi korban pembunuhan berencana yang dilakukan oleh pacarnya sendiri, Ridwan alias Sembiring yang dibantu oleh rekannya, Ardi. Tak ada yang menyangka, perempuan yang dikenal ramah itu harus menutup usia di usianya yang masih muda.

Sosok Siti yang berkacamata dan mengenakan jilbab itu selama ini diketahui sebagai sosok yang baik dan ramah kepada orang di sekitarnya. Kesaksian itu disampaikan Suyanti, tetangga korban, saat ditemui wartawan di Perumahan Amarapura, Setu, Tangerang Selatan, Banten, Selasa,  5 Desember 2017.

Baca: Pembunuh Siti Nurhayati Pacar Sendiri, Incar ATM Berisi Rp 3 Juta

Suyanti menjelaskan, Siti memang telah lama tinggal di Perumahan Amarapura. Seingat dia, Siti sejak usia SMP telah tinggal di rumah milik ibu angkatnya yang bernama Muhidah Hasanah.

Soal aktivitas Siti, Suyanti mengetahui Siti bekerja di sebuah kantor notaris di kawasan Gading Serpong.

Suyanti melanjutkan, perempuan berusia 22 tahun itu juga baru saja menyelesaikan kuliahnya di Universitas Pamulang, Tangerang Selatan. “Dia tinggal sama adiknya, Nurleha. Dan belum lama lulus kuliah dan bekerja,” jelas Suyanti.

Selama ini, tetangga mengenal Siti sebagai gadis yang baik dan senang bergaul. Namun ia belum pernah melihat Siti membawa temanmya ke rumah.

“Kalau saya tidak pernah lihat teman-temannya main ke rumah, tapi anaknya memang baik dan senang bergaul,” ujarnya.

Soal sosok Ridwan, yang disebut sebagai pacar Siti, Suyanti mengaku tak mengenalnya dengan jelas. Ia hanya mendengar pria tersebut dari adiknya yang bernama Nurleha.

“Kalau saya tidak tahu, tapi kata adiknya pacaranya. Mungkin korban suka curhat atau cerita, tapi kata adiknya baru kali itu, teman prianya itu datang,” ujarnya.

Suyanti sendiri mengaku sedih dan kehilangan atas kepergian Siti. Apalagi Siti sejak lama ia kenal sebagai anak yang baik

"Dia suka kasih makanan kadang juga beliin jajanan kalau anak saya lagi main ke rumahnya" kenang Suyanti.

Baca: Usai Dikunjungi Pacar, Siti Nurhayati Ditemukan Tewas Mengenaskan

Pembunuhan Siti Nurhayati terjadi pada Minggu, 3 Desember 2017. Jasad Siti ditemukan oleh adiknya Nurleha di dalam kamar dalam kondisi mengenaskan bersimbah darah, dan tubuh yang penuh luka sayatan.

Pacar Siti, Ridwan diduga sebagai pelaku pembunuhan itu karena diketahui berkunjung ke rumah Siti sebelum terjadinya pembunuhan. Nurleha bahkan melihat Ridwan pergi meninggalkan rumah membawa sepeda motor milik kakaknya.

Baca Selengkapnya

Home Rekam Jejak Sosok Utama Tewas Dibunuh, Siti Nurhayati Dikenal Baik oleh Tetangga

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan tulis komentar kamu