Tewas Saat Kebakaran di Kemenhub, Ridwan Selangkah Lagi Raih Gelar S2

Estimasi Baca :

Suasana pemakaman M. Ridwan korban kebakaran di Kemenhub  (8/7/2018). Foto: Rahmat Kurnia/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Suasana pemakaman M. Ridwan korban kebakaran di Kemenhub (8/7/2018). Foto: Rahmat Kurnia/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Mandala Iriandi dan Mimin Eka Sari masih tak percaya dengan kepergian anak keduanya Muhammad Ridwan yang tewas dalam insiden kebakaran di tempatnya bekerja di Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Jika saja masih hidup, hari ini Ridwan akan menjalani sidang tesis sebagai persyaratan meraih gelar akademis pasca sarjana (S2).

"Dia di kantor itu persiapan sidang. Dia ngerjain segalanya di kantor," kata Rangga, rekan kerja Ridwan dalam perbincangan dengan Kriminologi.id, Senin, 9 Juli 2018.

Rangga pun mengaku tak menyangka Ridwan akan pergi selamanya. Sebelum kejadian, pada Jumat pagi, ia mengaku masih bermain bola basket bersama Ridwan. Saat itu ia mengaku tak ada firasat apapun kalau itu adalah pertemuan terakhirnya dengan Ridwan.

"Engga ada apa-apa biasa aja, normal main basket normal aja," kata Rangga.

Rangga mengaku baru sempat membaca status Ridwan di whatsapp sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu, Ridwan membuat status "Panik, listrik mati semua".

"Sehabis itu paginya saya baru tahu ada kejadian kebakaran, korbanya ternyata Ridwan yang saat itu ada di kantor lantai 19, jenazah ditemukan di lantai 5," kata Rangga.

Ridwan selama ini tinggal di Jalan Jl. Melati 1A/30 RT 004 RW 002 Kelurahan Jati Bening Baru, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat. Di rumah itu ia tinggal bersama kedua orang tua, kakak, dan adiknya. 

Ridwan telah bekerja di Inspektorat Kemenhub bagian tindak lanjut sejak tahun 2010. Selama bekerja di Kemenhub, Awan memang kadang jarang pulang ke rumah.

"Ridwan orangnya baik. Rajin patuh sama orang tua," kata adik korban yang menolak disebutkan namanya ketika berbincang dengan Kriminologi.

Ridwan adalah satu dari tiga korban tewas kebakaran di kantor Kemenhub pada Minggu, 8 Juli 2018. Saat kejadian kebakaran, Ridwan  berada di lantai 19.

Dari lantai 19 Ridwan kemudian turun dengan menggunakan tangga darurat. Namun di lantai 5 Ridwan tumbang lantaran asap hitam yang berasal dari lantai P1 ruang CCTV semakin pekat. Petugas pemadam kebakaran kemudian menemukan Ridwan sudah tak bernyawa di lantai 5.

Baca Selengkapnya

Home Rekam Jejak Sosok Utama Tewas Saat Kebakaran di Kemenhub, Ridwan Selangkah Lagi Raih Gelar S2

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu