15 Anak Diduga Jadi Korban Pelecehan Seksual Guru di Depok 

Estimasi Baca :

Ilustrasi gangguan kejiwaan terhadap anak. Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Ilustrasi gangguan kejiwaan terhadap anak. Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Sebanyak 15 anak diduga menjadi korban pelecehan seksual gurunya di Depok, Jawa Barat (Jabar). Namun, dari belasan korban tersebut, hanya empat yang berani melaporkan ke polisi.

"Sebenarnya ada 15 korban yang kami tahu saat ini. Tapi cuman 4 orang tua yang berani melapor. Korbannya rata-rata anak murid laki-laki," kata salah satu orang tua korban, AK (34) di Polresta Depok, Rabu, 6 Juni 2018, seperti dilansir rri.co.id.

AK adalah orang tua dari MF. Bocah 12 tahun tersebut diduga menjadi korban perbuatan tidak senonoh gurunya sendiri yang bernama A Rahman (23).

Ia mengaku telah membicarakan kasus yang menimpa anaknya itu kepada pihak sekolah. Namun, bukannya memberikan solusi, pihak sekolah, dalam hal ini kepala sekolah malah terkesan ingin menutupi kasus tersebut.

"Kita lapor ke Kepsek, Bu Ade malah bilang ke kita, tolong jaga nama baik sekolah. Apa-apaan nih, anak saya udah jadi korban cabul, dia malah cuman mikirin nama baik sekolah. Saya enggak terima lah, makanya saya bersama tiga orang tua korban lainnya lapor ke sini (Polres) Depok," ujar AK.

Ia mengungkapkan, kejadian tersebut sudah terjadi sejak dua tahun terakhir. Ia menambahkan, sejauh ini baru ada 15 korban yang mengaku anak mereka mengalami hal yang sama dengan anaknya. Sebagian lagi karena merasa malu, lebih memilih tidak mengungkap kasus ini.

"Kami orang tua menuntut pelaku dipenjarakan," kata AK. DM

Baca Selengkapnya

Home Renata Anak 15 Anak Diduga Jadi Korban Pelecehan Seksual Guru di Depok 

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu