Ilustrasi tenggelam, Foto: Pixabay

2 Bocah Perempuan Kakak Beradik Terseret Arus di Sungai Kampar Riau

Estimasi Baca:
Senin, 18 Jun 2018 08:05:12 WIB

Kriminologi.id - Dua bocah perempuan kakak beradik terseret arus di Sungai Kampar, Kecamatan Siak Hulu, Riau, Sabtu, 16 Juni 2018. Annisa (8) sang kakak tewas dalam musibah tersebut, sedangkan Sinta (5) adiknya selamat. 

Seperti yang dilansir Goriau.com, musibah dua bocah perempuan itu terjadi tepatnya di Desa Teratak Buluh, Kecamatan Siak Hulu - Riau. Saat itu, keduanya sedang berwisata di Sungai Kampar bersama orang tuanya. 

Annisa dan Sinta sedang mandi di aliran sungai tersebut bersama Fahruddin, ayah mereka. Namun lantaran arus air yang sangat deras sehingga dua bocah tersebut terseret. 

Teriakan minta tolong dari bocah itu terdengar oleh orang tua yang kemudian melakukan pertolongan. 

Mengetahui ini, warga sekitar dan Bhabinkamtibas Teratak Buluh Brigadir David Gusmanto yang berada tak jauh dari lokasi langsung berupaya membantu untuk menyelamatkan nyawa kedua bocah tersebut.

Kedua bocah perempuan ini berhasil dievakuasi dan langsung mendapat pertolongan pertama. Keduanya pun dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. 

Namun, nyawa Annisa tak tertolong. Sedangkan Sinta berhasil selamat. 

Kapolsek Siak Hulu Kompol Dedi Suryadi membenarkan peristiwa ini. Ia pun mengingatkan masyarakat agar berhati-hati saat beraktivitas di sekitar aliran sungai, serta dapat meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak.

Reporter: Syahrul Munir
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500