Cuplikam video ayah remaja penghina presiden Jokowi minta maaf. Foto: Ist/Kriminologi.id

5 Fakta Remaja Penghina Jokowi, Anak Tajir yang Dikenal Suka Berbagi

Estimasi Baca:
Kamis, 24 Mei 2018 19:50:25 WIB

Kriminologi.id - RJT (16) anak orang kaya yang ditangkap petugas Polda Metro Jaya akibat ulahnya menghina dan mengancam bakal membunuh Presiden Joko Widodo dalam rekaman video yang diunggah di akun bernama Eris Riswandi. 

Dia mengunggah video berdurasi 20 detik itu pada Rabu, 23 Mei 2018. Dalam video itu seorang pria bertelanjang dada memegang dan menunjuk-nunjuk foto Presiden Jokowi dengan perkataan hinaan dan ancaman yang tak patut diutarakan kepada kepala negara. 

Berikut fakta-fakta RJT, remaja penghina Presiden Jokowi;

1. Anak Tajir, Bapak Dokter Kecantikan dan Ibu Pengusaha

RJT lahir sebagai anak tajir dengan orang tua super sibuk. Ayah RJT berprofesi sebagai dokter kecantikan, sedangkan ibunya seorang pengusaha.

rumah remaja penghina Jokowi
Kediaman RJT, penghina Presiden Jokowi di kawasan elite, Jakarta Barat.

Penghina Jokowi ini tinggal di kawasan elite, di Perumahan Puri Kencana, Jalan Kencana Utama Blok K2 Nomor 2, Kembangan, Jakarta Barat.

Rumah mewah itu dibangun dua lantai dengan gaya modern. Rumah yang berdiri di atas lahan sekitar 1.000 meter persegi itu juga dipakai sebagai tempat praktek orang tuanya. 

2. Dikenal Ramah dan Sering Berbagi Rezeki 

RJT dikenal petugas keamanan setempat sebagai remaja yang baik hati. RJT selalu menyapa petugas kemanan yang kebetulan piket saat hendak berangkat dan pulang sekolah dengan mobil Toyota Fortuner hitamnya itu. 

RJT, remaja penghina Jokowi
RJT, penghina Presiden Jokowi.

Dirinya juga tak jarang kerap berbagi rezeki kepada petugas keamanan, dengan memberikan uang rokok.

Yayan Roma, sosok RJT dikenal sebagai remaja yang tidak sombong terhadap para petugas keamanan. Ia selalu menurunkan kaca mobilnya dan menyapa satpam saat melintas di depan pos keamanan. 

3. Sekolah Mengendarai Toyota Fortuner

RJT, anak orang kaya ini selalu mengendarai mobil mewah Toyota Fortuner warna hitam saat berangkat dan pulang sekolah. 

rumah penghina Jokowi
Mobil Toyota Fortuner Hitam yang biasa digunakan RJT berangkat sekolah.

Dirinya tak pernah diantar sopir saat berangkat sekolah. Menurut Yayan Roma, salah seorang petugas keamanan perumahan mewah RJT dikenal sebagai remaja yang baik terhadap para petugas keamanan. 

Sebab, setiap RJT berangkat atau pun pulang sekolah dengan mengendarai mobil Fortuner berwarna hitam, tak jarang remaja itu menyapa para petugas keamanan.

4. Rumahnya Jadi Tempat Nongkrong

Rumah mewah RJT itu kerap menjadi tempat tongkrongan dirinya bersama teman-teman. Di rumah mewah RJT sering mengajak teman-temannya bermain dan berlibur di dalam rumahnya. 

rumah remaja penghina Jokowi
Rumah RJT, penghina Presiden Jokowi.

Biasanya mereka menghabiskan waktu usai pulang sekolah di dalam rumah. Dedi, salah seorang satpam perumahan lainnya mengatakan RJT sering mengundang temannya ke rumah. Mereka terlihat ngumpul di rumah tersebut dan pulang menjelang malam. 

5. Telanjang Dada Sambil Pegang Foto Jokowi

Sosok RJT mendadak terkenal karena video singkatnya dengan gaya bertelanjang dada sambil memegang foto Presiden Jokowi. 

remaja penghina jokowi
RJT, saat beraksi menghina dan mengancam Presiden Jokowi.

Meski bertelanjang dada, dalam video berdurasi 20 detik itu RJT mengenakan kaca mata. Dengan gaya seperti jagoan yang tersulut emosi, dirinya melontarkan penghinaan dan ancaman akan membunuh Presiden Jokowi. 

Rekaman video yang sempat viral ini mengantarkan dirinya berurusan dengan hukum. 

Reporter: Syahrul Munir
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500