6 Anak Ditikam Saat Pesta Ulang Tahun, Pelaku Kesal Karena Diusir

Estimasi Baca :

Ilustrasi: Penikaman Foto: Pixabay.com - Kriminologi.id
Ilustrasi: Penikaman Foto: Pixabay.com

Kriminologi.id - Kesal karena diusir dari apartemen, seorang laki-laki berusia 30 tahun nekat menikam sembilan orang dalam sebuah pesta ulang tahun di Boise, Idaho, negara bagian Amerika Serikat. Dalam serangan mengerikan itu seorang anak berusia 3 tahun tewas dan enam anak lainnya terluka serius.

Pihak kepolisian Boise menyatakan bahwa korban sempat dilarikan ke Utah guna perawatan medis, namum nyawanya tidak tertolong.

"Dengan kesedihan mendalam kami berbagi berita bahwa dia telah meninggal hari ini," ujar pihak kepolisian Boise tanpa menyebut nama korban dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Reuters, Rabu, 4 Juli 2018.

Balita korban penyerangan itu merupakan satu dari enam anak dalam penikaman yang terjadi di kompleks apartemen yang menjadi rumah bagi banyak pengungsi. Korban termasuk orang-orang dari Suriah, Irak dan Etiopia.

Pelaku penyerangan yang dilakukan oleh seorang pria bernama Timmy Kinner itu terjadi pada Sabtu, 30 Juni 2018, malam. Dia dituduh melakukan pembunuhan tingkat pertama selama hadir di pengadilan, Senin sore, 2 Juni 2018. 

Menurut polisi, Kinner, yang berasal dari Los Angeles, juga menghadapi tuduhan pencederaan anak dan aksi kekerasan yang diperburuk. Dia ditahan tanpa jaminan di penjara Ada County di Boise.

Sembilan korban termasuk tiga orang dewasa yang terluka ketika mereka mencoba menghentikan serangan itu. Anak-anak yang terluka berusia antara tiga hingga 12 tahun. Dari delapan korban luka, tujuh masih dirawat di rumah sakit dengan kondisi serius atau kritis. 

Selain itu menurut polisi, sementara satu anak lainnya yang sebelumnya dirawat sudah dipulangkan.

Menurut penyelidikan awal, Kinner bertemu dengan seorang wanita yang tinggal di apartemen dan tinggal bersamanya selama beberapa hari. Wanita itu dan tetangganya menjadi prihatin dengan perilaku Kinner dan memintanya untuk pergi pada Jumat, 29 Juni 2018. 

Kinner kemudian kembali ke apartemen tersebut pada Sabtu dan mulai menikam anak-anak di sebuah pesta ulang tahun yang digelar di luar ruangan. Pesta itu digelar untuk merayakan ulang tahun anak yang berusia tiga tahun yang menjadi korban.

Kepala Polisi Boise William Bones menyebut peristiwa itu sebagai murni kejahatan. Aksi penikaman itu telah mengguncang komunitas pengungsi di ibu Kota Idaho. Walikota, Dave Bieter, mengeluarkan pernyataan pada Senin untuk kembali mengutuk kekerasan.

Penyewa yang tinggal dengan Kinner tidak terluka dan tidak berada di kediaman pada saat serangan, menurut pihak berwenang. Malam lilin peringatan dijadwalkan pada Senin jam 18.00 waktu setempat di tangga balai kota di pusat Kota Boise.

Baca Selengkapnya

Home Renata Anak 6 Anak Ditikam Saat Pesta Ulang Tahun, Pelaku Kesal Karena Diusir

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu