ilustrasi korban pembunuhan. Foto: Pixabay

Ada 16 Adegan Kasus Ayah Martil Anaknya Hingga Tewas di Magetan

Estimasi Baca:
Rabu, 14 Mar 2018 19:15:04 WIB

Kriminologi.id - Amad Kohir, tersangka pembunuhan terhadap anak kandungnya, Mohamad Aziz menjalani rekonstruksi di rumahnya di Desa Temboro, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Dalam rekonstruksi ini, ada 16 adegan yang diperagakan Amad sebelum dirinya diektahui benar-benar membunuh anaknya pakai martil. 

“Proses reka ulang dengan memeragakan 16 adegan berlangsung lancer. Tersangka bersikap kooperatif. Seperti juga pada saat kejadian, pelaku langsung menyerahkan diri setelah membunuh anak kandungnya,” kata Kapolres Magetan, Ajun Komisaris Besar Muslimin di Magetan, Jawa Timur, Rabu, 14 Maret 2018.

Baca: Reka Ulang Kekerasan Ojek Online, Korban Tewas Dihantam Balok

Menurut Muslimin, berdasarkan reka ulang tidak terlihat terlihat ada rencana yang dilakukan tersangka sebelum melakukan pembunuhan terhadap anak kandungnya, Mohamad Aziz di rumahnya pada Senin, 5 Maret 2018.

"Dalam rekonstruksi tadi tidak terlihat ada perencanaan dari pelaku. Memang ada sedikit cek-cok (antara tersangka dengan korban). Sehingga mungkin pelakunya kalap," tuturnya.

Baca: Reka Ulang Pembunuhan Tangerang Ungkap Cara Pendi Habisi Keluarganya

Reka ulang tersebut berlangsung sekitar satu jam. Selama itu, penjagaan oleh puluhan petugas kepolisian cukup ketat. Oleh petugas, di depan dan samping rumah diberi garis pembatas polisi, sehingga awak media dan warga hanya bisa melihat dari kejauhan. Tak bisa melihat langsung jalannya reka ulang.

Sebelumnya, diberitakan tersangka Amad Kohir menggunakan martil memukul anak kandungnya, Mohamad Aziz hingga tewas. Diduga, Amad jengkel atas kenakalan anaknya yang sering minta uang, minum-minuman keras, dan terakhir mengancam membunuh dirinya dan istrinya. TD

Penulis: Tito Dirhantoro
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500