Ilustrasi Mayat Bocah. Ilustrasi: Kriminologi.id

Ada Benang Layangan di Dekat Penemuan Bocah Tewas di Dalam Sumur

Estimasi Baca:
Jumat, 22 Jun 2018 20:05:25 WIB

Kriminologi.id - Bocah berusia 8 tahun bernama Galang Ardiansyah, warga Jalan Bendul Merisi Gang Makam Surabaya, dilaporkan hilang oleh orang tuannya sejak 14 Juni 2018. Selama lebih dari sebulan menghilang, bocah nahas itu ditemukan tewas di dalam sumur milik tetangganya pada Jumat, 22 Juni 2018. 

Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Wonocolo Surabaya, Inspektur Polisi Dua Murjiani, menerima laporan dari seorang warga bernama Supari. Sang penghuni rumah mengeluh tentang sumurnya yang berada di halaman belakang rumahnya berbau menyengat.

“Ada atap di belakang rumahnya yang selama ini terpasang untuk menutupi sumur. Saat Supari pulang dari mudik tadi pagi juga terlihat ambrol. Setelah kami selidiki, di dalam sumur terdapat jasad bocah yang pada sepekan lalu dilaporkan hilang oleh orang tuanya,” kata Murjiani di Surabaya, Jawa Timur, Jumat, 22 Juni 2018.

Penghuni rumah kontrakan berusia 45 tahun itu baru mengetahui terdapat jasad bocah yang tak lain adalah tetangganya sendiri di dalam sumur rumahnya, karena beberapa hari menjelang lebaran telah mudik ke kampung asalnya di Lamongan, Jawa Timur.

Murjiani menggambarkan kondisi korban saat dievakuasi sudah bengkak dan banyak yang rusak akibat berada di dalam sumur selama sepekan. Menurut dia, rumah korban berada tepat di belakang rumah tetangganya itu. Dugaan sementara korban terjebur ke sumur di rumah tetangganya setelah bermain layang-layang di atap rumahnya.

“Kami temukan benang layang-layang di sekitar sumur. Kemungkinan korban semula bermain layang-layang di atap rumahnya, lalu berupaya pindah ke atap rumah tetangganya, hingga akhirnya terperosok akibat atap yang diinjaknya rapuh hingga tercebur ke sumur yang ada di bawahnya," ucapnya.

Penulis: Tito Dirhantoro
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500