Ilustrasi pencabulan, Foto: Pixabay

Ajak Makan Bakso, Guru Ngaji Cabuli Siswi Hingga Hamil Empat Bulan

Estimasi Baca:
Selasa, 28 Ags 2018 18:00:04 WIB

Kriminologi.id - Seorang guru ngaji yakni IB (52) di Desa Kesilir, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur dilaporkan mencabuli anak perempuan berusia 14 tahun berinisial C. Pencabulan pelaku terhadap korban C itu terjadi pada pertengahan Desember 2017 dan Februari 2018 di dalam rumah anak pelaku IB.

"Mulanya saat siswa TPQ (Tempat Pendidikan Alquran) pulang, terlapor mengajak korban untuk makan bakso di dalam rumah," kata Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Kusworo Wibowo, Selasa, 28 Agustus 2018.

Kusworo melanjutkan, saat itu pelaku IB menarik tangan korban agar masuk ke dalam kamar depan. Pelaku kemudian meraba bagian vital korban dan melakukan persetubuhan. Perbuatan bejat ini, kata Kusworo, dilakukan berkali-kali oleh pelaku sehingga membuat korban hamil empat bulan.

Peristiwa pencabulan oleh guru ngaji ini pun terbongkar dan keluarga korban naik darah. Bersama puluhan warga, kata Kusworo, mereka mendatangi kediaman pelaku IB untuk meminta pertanggungjawaban. Petugas lalu datang dan mengamankan pelaku.

Petugas menjerat pelaku dengan Pasal 81 dan 82 UU Nomor 35 Tahun 2014 atas Perubahan UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukumannya minimal lima tahun dan maksimal 15 tahun.

KOMENTAR
500/500