Foto Grace Gabriela yang dibawa sang ayah Jemi Anannias saat mendatangi kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Foto: Walda Marison/Kriminologi.id

Ayah Grace Bimusu Kenal Baik Pembunuh Anaknya, Kerap Main Bareng

Estimasi Baca:
Kamis, 24 Mei 2018 22:00:27 WIB

Kriminologi.id - Polisi berhasil mengungkap pelaku pembunuhan Grace Gabriella Bimusu yang mayatnya ditemukan terbungkus dalam karung di Perumahan Bogor Asri beberapa waktu lalu. Pelakunya adalah R (15), remaja pria yang tak lain tetangga dekat rumah.

Ayah korban, Jemi Ananias Bimusu mengaku kaget ketika pertama kali mendengar jika pembunuh Grace adalah R. Di mata Jemi, R merupakan remaja yang baik, apalagi anaknya kerap bermain bareng dengan pelaku.

"Saya kenal dia, kenal orang tuanya juga. Bener-bener enggka nyangka, kaget juga," ujar Jimi kepada Kriminologi.id melalui sambungan telpon, Jakarta, Kamis, 24 Mei 2018.

Jimi mengatakan R merupakan anak dari pasangan L dan E, yang rumahnya hanya berjarak 3 rumah dari rumahnya. Jemi juga mengaku cukup mengenal L, ayah R.

Menurut Jimi, R tergolong yang cukup ramah. Bahkan, kata Jimi, tak jarang anaknya main bareng dengan pelaku

"Anaknya masih 15 tahun, ya baik, ramah, sering negur sapa kalau ketemu. Sehari-harinya pernah juga main sama Grace. Kalau jajan ke warung ya, saya sekeluarga pasti lihat dia kalau lewat rumah. Kan kalau kemana-mana pasti lewat sini. Saya masih engga nyangka kalau dia pelakunya," ujar Jemi.

Saat jajaran Reskrim Polres menggelar prarekonstruksi pembuhan Grace siang tadi, Kamis, 24 Mei 2018, Jemi sempat emosi kala melihat R. Ia hanya tak menyangka anak kesanyangannya itu tewas dibunuh pelaku.

"Iya, tadi sudah ada pra-rekonstruksi. Anaknya dibawa mobil polisi. Pas tadi dia dateng, terus turun dari mobil sempet langsung emosi juga saya," ujarnya.

Reporter: Erwin Maulana
Penulis: Marselinus Gual
Redaktur: Reza Yunanto
KOMENTAR
500/500