Ilustrasi Mayat Bayi. Ilustrasi: Kriminologi.id

Ayah Tiri Pembunuh Balitanya Dikenal Temperamen dan Sering Pukul Istri

Estimasi Baca:
Rabu, 4 Jul 2018 20:10:30 WIB

Kriminologi.id - Ayah tiri yang menjadi pelaku pembunuh balita berusia 18 bulan berinisial O masih menjalani penyidikan oleh jajaran Satreskrim Polres Tasikmalaya, Jawa Barat.

O yang merupakan ayah tiri dari balita itu memang temperamen dan kerap memukul istri yang berinisial U dan anaknya. U sendiri merupakan istri kedua dari O yang dinikahi secara siri. 

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Anton Sudjarwo membenarkan telah mengamankan pelaku inisial O yang merupakan ayah tiri dari balita usia 18 bulan yang tewas dengan cara dibanting.

"Masih kifa dalami motifnya, termasuk kejiwaan pelaku juga kita periksa," ujar AKBP Anton Sudjarwo, Rabu, 4 Juli 2018. 

Jasad bayi usia 18 bulan tersebut, kini sudah dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan di Purwokerto.

Sementara itu, Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Daerah Tasikmalaya, Ato Rinanto menjelaskan bahwa fenomena anak jadi korban kekerasan orang tua kembali terjadi. Kali ini, balita berusia 18 bulan yang menjadi korbannya. 

"Ibu dari korban ini menikah siri dengan O, korban merupakan anak tiri O," ujar Ato Rinanto.

Ato menambahkan, jika pelaku O ini dikenal temperamen. "Suami siri U sangat temperamen. Kebetulan kami melakukan wawancara dengan U perihal sikap O saat menikahi U setahun terakhir ini," terangnya.

Ato menambahkan, KPAID Tasikmalaya sendiri akan mengawal kasus ini hingga ke pengadilan. "Kami akan kawak kasus ini, kami menilai O layak dihukum yang seberat beratnya," jelas Ato.

Ato menambahkan U sendiri merupakan istri kedua pelaku yang dikenal ringan tangan. "O ini sudah menikah, saat menikahi istri pertamanya. O dikenal mudah marah, dan memukul istri serta anaknya," jelasnya.

Reporter: Arief Pratama
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500