Babeh, tersangka kasus predator anak di Tangerang. Foto: Ist/Kriminologi.id

Babeh Pelaku Pencabulan 41 Bocah di Tangerang Segera Disidang

Estimasi Baca:
Jumat, 20 Apr 2018 20:35:10 WIB

Kriminologi.id - Babeh (49), pelaku pencabulan terhadap 41 anak di Kecamatan Rajeg dan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, Banten segera duduk di kursi terdakwa di persidangan.

Aparat Polresta Tangerang telah melimpahkan tahap kedua berkas perkaranya ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang untuk segera disidang di Pengadilan Negeri Tangerang. 

Pelimpahan yang telah tuntas itu dikonfirmasi Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Kabupaten Tangerang, Pradhana Probo Setyardjo.

"Polisi juga menyerahkan tersangka dan sejumlah barang bukti untuk dihadirkan pada persidangan nanti," katanya di Tangerang, Juamt, 20 April 2018.

Pradhana mengatakan, tersangka saat ini dititipkan di Rutan Jambe untuk menunggu pelimpahan berkas ke pengadilan paling lama tujuh hari kerja.

Kasus pencabulan Babeh ini terkuak pada Desember 2017. Di bulan itu ia menyodomi 3 orang anak di gubuknya. Salah satu korban yang merasa kesakitan menceritakan hal itu kepada orang tuanya.

Tak terima anaknya menjadi korban pencabulan Babeh, orang tua tersebut melaporkan hal itu ke Polsek Rajeg. Atas laporan itu, Babeh kemudian ditangkap di gubuknya. Babeh tak berkutik ketika dihadapkan oleh pengakuan 25 anak yang pernah disodomi olehnya sejak Oktober 2017. 

Pengembangan berikutnya menuntun polisi untuk menemukan korban sebanyak 16 anak yang menjadi korban Babeh di Kecamatan Gunuung Kaler sehingga total menjadi 41 korban.

Babeh diciduk di rumahnya di Desa Tamiang, Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang. Mantan guru honorer sekolah dasar ini mengaku khilaf dengan perbuatannya.

Atas perbuatannya, sang predator anak-anak ini dijerat Pasal 82 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman penjara paling lama 15 tahun. 

Reporter: Reza Yunanto
Redaktur: Reza Yunanto
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500