Ilustrasi pencabulan. Foto: Ist/Kriminologi.id

Bapak di Karawang Cabuli Anak Tiri, Terungkap Usai Kakek Lapor Polisi

Estimasi Baca:
Sabtu, 11 Ags 2018 22:15:11 WIB

Kriminologi.id - Seorang bapak tega melakukan perbuatan cabul kepada anak tirinya. Meski pernah tepergok, pelaku tak kapok dan malah mengulangi kedua kali hingga akhirnya korban mengadu kepada kakeknya yang kemudian melapor ke polisi.

"Perbuatan cabul itu dilakukan dua kali di rumahnya sendiri," kata Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya saat merilis pengungkapan kasus itu di Mapolres Karawang, Sabtu, 11 Agustus 2018.

Slamet mengatakan, sesuai dengan pemeriksaan awal, pencabulan yang dilakukan pelaku berinisial E terhadap anak tirinya berinisial EA yang baru berusia 6 tahun itu terjadi pada bulan Juni dan Juli 2018.

Perbuatan bejat tersebut dilakukan di rumahnya di Dusun Jatimulya, Desa Karyamulya, Kecamatan Batujaya, Karawang. "Kejadian ini terungkap setelah kami mendapatkan laporan dari kakek korban," ujar Slamet.

Menurut Slamet, perbuatan bejat itu pertama kali dilakukan pelaku pada Juni 2018 di kamar korban. Saat itu korban berteriak dan langsung memanggil ibunya. Ibu korban lalu menegur pelaku.

Meski aksi bejatnya sudah diketahui, aksi pencabulan terus dilakukan. Peristiwa kedua dilakukan saat korban sedang menonton acara televisi di ruang tamu pada Juli 2018.

Slamet menuturkan, sesuai dengan keterangan para saksi dan alat bukti, pelaku diduga merupakan bapak tirinya. Sehingga pelaku langsung ditangkap dan ditahan di Mapolres Karawang.

Akibat perbuatannya, pelaku diancam pasal 81 atau 82 Undang Undang Nomor 17 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Redaktur: Reza Yunanto
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500