Polres Bandung melakukan rilis kasus penculikan bayi berusia lima hari. Foto: Arief Pratama/Kriminologi.id

Bayi Berusia 5 Hari Diculik, Polisi Bekuk Pelaku Kurang dari 24 Jam

Estimasi Baca:
Jumat, 13 Jul 2018 17:05:29 WIB

Kriminologi.id - Bayi baru lahir berusia lima hari di Kota Bandung, Jawa Barat menjadi korban pencurian oleh perempuan yang mengaku bernama Amel. Pencurian tersebut tak berlangsung lama. Jajaran Polrestabes Bandung berhasil menangkap pelaku kurang dari 24 jam atau pada Kamis, 13 Juli 2018. 

Kapolrestabes Bandung, Komisaris Besar Polisi Hendro Pandowo, mengatakan pihaknya melalui unit Pelayanan Perempuan dan Anak menangkap pelaku setelah mendapat laporan dari orang tua bayi bernama Siti pada Kamis malam, 12 Juli 2018.

“Kami langsung tindaklanjuti. Dari hasil pendalaman, tim penyidik PPA Satreskrim Polrestabes Bandung berhasil menyelamatkan bayi mungil yang baru berusia lima hari tersebut,” kata Hendro di Bandung, Jawa Barat pada Jumat, 13 Juli 2018.

Usai menangkap pelaku, bayi yang belum diberi nama itu lalu diserahkan ke pihak keluarga korban yang tinggal di Kelurahan Mekarjaya, RT 06 RW 02 Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat. Sontak suasana haru tampak jelas di kediaman Siti.

Menurut Hendro, bayi berjenis kelamin perempuan ini baru dilahirkan Siti pada Minggu, 7 Juli 2018 di bidan yang berada di kawasan Adipura atau dekat rumah Siti. Terkait telah diselamatkannya bayi tersebut, Hendro mengapresiasi kerja cepat tim Satreskrim dalam pengungkapan penculikan bayi itu. 

“Bayi ini diculik kamis siang jam 1. Ibu korban melapor jam 3. Lalu jajaran Satreskrim berhasil mengungkap dan menyelamatkan bayi ini jam 20.00 WIB,” ujarnya. TD

Reporter: Arief Pratama
Penulis: Tito Dirhantoro
KOMENTAR
500/500