Ilustrasi bayi. Foto: Pixabay

Bayi Diculik Wanita Kenalan Ibunya di Hotel, Diduga Dibawa ke Jakarta

Estimasi Baca:
Selasa, 26 Jun 2018 20:05:04 WIB

Kriminologi.id - Seorang bayi bernama Mohammad Farhan Akbar menjadi korban penculikan oleh seorang wanita kenalan ibunya di sebuah Hotel Wali Songo, Surabaya, Jawa Timur. Nuraini Suprapti, ibunda bayi berusia 9 bulan tersebut telah melaporkan penculikan terhadap anak ketiganya ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. 

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tanjung Perak Surabaya, Ajun Komisaris Pol Tinton Yudha Riambodo, mengatakan pihaknya telah membentuk tim khusus untuk memburu pelaku yang diduga telah membawa bayi Farhan ke Jakarta.

“Korbannya bayi laki-laki berusia 9 bulan bernama Mohammad Farhan Akbar, putra ketiga dari Nuraini Suprapti, 34 tahun, warga Jalan Bromo, Perumahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur,” kata Tinton di Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa, 26 Juni 2018.

Tinton menjelaskan, ibunda korban merupakan pedagang pakaian yang biasa berjualan di Surabaya. Sebelum berjualan, wanita berusia 34 tahun itu menginap di Hotel Wali Songo, Jalan Petukangan, Ampel, Surabaya. 

“Pada 23 Mei 2018, ibu korban kulak pakaian dengan mengajak putra bungsunya itu, dan seperti biasa menginap di Hotel Wali Songo,” ujarnya.

Namun, pada hari itu sesaat baru tiba di Surabaya, Nuraini berniat kembali pulang ke Probolinggo karena ada sesuatu hal yang terlupa. Saat kembali ke Probolinggo, Nuraini memilih tak mengajak anaknya. Ia menitipkan bayinya kepada seorang perempuan kenalannya di Hotel Wali Songo.

“Ada perempuan kenalannya di Surabaya. Lalu oleh perempuan ini dikenalkan lagi kepada seorang perempuan lainnya yang kemudian dipercaya untuk menjaga bayi Farhan di Hotel Wali Songo selama ibunya pulang ke Probolinggo," ucap Tinton.

Nuraini pulang ke Probolinggo hanya sehari. Ketika keesokan harinya, Nuraini kembali ke Surabaya. Ia kaget bukan kepalang mendapati anaknya yang masih bayi bersama perempuan yang dipercaya untuk menjaganya sudah menghilang.

Polisi telah mengantongi identitas pelaku berdasarkan keterangan dari ibu korban. Tinton menduga pelaku melarikan korban ke arah Jakarta.

"Kami sudah kerahkan tim untuk memburunya," ujarnya.

Penulis: Tito Dirhantoro
Multimedia: S. Dwiangga Perwira
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500