Ilustrasi Mayat Bayi. Ilustrasi: Kriminologi.id

Bayi Perempuan Ngambang di Kali Cipinang, Diduga Hasil Hubungan Gelap

Estimasi Baca:
Rabu, 23 Mei 2018 16:15:55 WIB

Kriminologi.id - Sesosok mayat bayi perempuan ditemukan mengambang tersangkut di pelampung pembatas sampah aliran Kali Cipinang, Makasar, Jakarta Timur. Bayi nahas tersebut ditemukan pada Rabu, 23 Mei 2018.

Kapolsek Makasar, Komisaris Polisi Panji Santoso, mengatakan bayi pertama kali ditemukan oleh warga tengah malam sekitar pukul 02:00 WIB. Melihat itu, warga langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Makasar. 

Polisi yang mendapat laporan penemuan jasad bayi kemudian mendatangi lokasi kejadian dan langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Keadaannya saat ditemukan warga, bayi tersebut tidak terbungkus oleh sehelai kain. Warga langsung mengangkat jenazah dari dalam air," kata Panji saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu siang, 23 Mei 2018.

Saat ditemukan warga, kondisi jasad bayi sudah dalam keadaan membengkak. Diperkirakan jasad tersebut sudah dibuang lebih dari satu hari. Panji menduga, bayi tersebut diperkirakan baru lahir dan merupakan hasil hubungan gelap. Karena malu, jadi sengaja dibuang oleh orangtuanya. 

"Usia bayi baru melahirkan, saat ini kami masih melakukan penyelidikan untuk mencari pelaku pembuang bayi,"kata Panji.

Saat ini jenazah bayi malang tersebut telah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur untuk dilakukan visum. TD

Reporter: Rahmat Kurnia
Penulis: Tito Dirhantoro
KOMENTAR
500/500