Ilustrasi mayat. Ilustrasi: Kriminologi.id

Berenang di Pantai Cisolok, Bocah SD Asal Jakarta Tewas Digulung Ombak

Estimasi Baca:
Senin, 18 Jun 2018 13:50:11 WIB

Kriminologi.id - Kecelakaan di laut, saat libur lebaran 2018 terjadi di pantai Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 17 Juni 2018 kemarin, sekitar pukul 16.00 WIB. 

Menurut Kasubag Humas Polres Sukabumi, AKP Sunarto kejadian tersebut menimpa anak berusia 7,5 tahun.

"Awal mula kejadian pada saat korban sedang bermain di pinggir pantai dengan sepupunya yaitu sdri. Flora, sdri. Sinta, sdri. Amelia dan Sdr. Gunawan. Kemudian korban atas nama. sdr. Rafael terseret arus ke tengah dan hilang," katanya, Senin, 18 Juni 2018.

Namun selang 15 menit, siswa SD Pancoran ini muncul ke permukaan air. "Tidak lama kemudian korban dua kali muncul ke permukaan air dan posisi korban sudah berada di tengah laut," ujar Sunarto.

Kemudian, seorang nelayan atas nama Irlan alias Emon dan Diki alias Bakok mengevakuasi korban dari tengah laut ke pinggir pantai.

"Korban dibawa ke puskesmas cisolok oleh anggota Pos Pelayanan Karang Hawu, setelah dilakukan penangan medis oleh pihak petugas puskesmas korban tidak dapat ditolong dan meninggal dunia," kata Sunarto.

Pantai Cisolok Karanghawu, kerap ramai dikunjungi wisatawan saat libur lebaran. Penjagaan bagi pengunjung di lokasi pantai sudah dilakukan Polsek setempat beserta masyarakat sekitar.

Saat ini, jenazah korban atas nama Rafael Rainer Iskandar, sudah dibawa pihak keluarga ke Jakarta untuk dimakamkan.

"Korban beralamat di Pancoran Barat 3 RT 005/006 No. 47 Jakarta Selatan, sudah dibawa kemarin sore sejak dinyatakan meninggal," ujar Sunarto.

Reporter: Arief Pratama
Redaktur: Djibril Muhammad
KOMENTAR
500/500