Bocah Asal Wonosobo Tewas Saat Mandi di Pantai Teluk Penyu Cilacap

Estimasi Baca :

Ilustrasi tenggelam, Foto: Pixabay - Kriminologi.id
Ilustrasi tenggelam, Foto: Pixabay

Kriminologi.id - Seorang bocah Reza Bagaskara alias Eza, warga asal Jalan Toro RT 2 RW 11 Sambeg, Wonosobo, Jawa Tengah (Jateng) kembali menjadi korban ganasnya Pantai Teluk Penyu, Cilacap. Bocah delapan tahun tersebut tewas saat mandi di perairan pantai Selatan tersebut.

Koordinator SAR Pos Basarnas Cilacap, Moelwahyono mengatakan, sebelum kejadian korban sedang mandi dan bermain air di pantai wisata Teluk Penyu. "Naas, saat itu korban hanyut terbawa arus dan hilang," katanya, Rabu, 27 Juni 2018.

Upaya pencarian langsung dilakukan usai kejadian dengan penyisiran di sekitar lokasi. Tim SAR membagi tim di darat dan laut.

Penyisiran lewat darat dilakukan di area pantai. Sementara penyisiran lewat laut menggunakan RIB dan jukung. Pencarian baru membuahkan hasil pada Selasa, 26 Juni 2018 puku 14.10 WIB.

"Korban berhasil diketemukan 150 meter arah tengah dalam kondisi meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa ke RSUD Cilacap," ujar Moelwahyono.

Dengan ditemukannya korban, operasi SAR resmi ditutup dan seluruh tim yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing.

Unsur SAR yang terlibat diantaranya  BASARNAS, Polsek Cilacap Selatan, Pol Air, Koramil Cilacpa, Lanal Cilacap, Tagana, Tim Penolong Kecelakaan Laut, SAR Pandanarang, RAPI Cilacap, keluarga korban dan masyarakat setempat.

Sebelumnya, wisatawan asal Kecamatan Cimanggu, Cilacap juga tenggelam di Pantai Teluk Penyu, Cilacap, Selasa, 20 Juni 2018.

Korban diketahui bernama Dwi Anto Primadani (23) asal Desa Cilempuyang, Kecamatan Cimanggu, Cilacap.  DM

Baca Selengkapnya

Home Renata Anak Bocah Asal Wonosobo Tewas Saat Mandi di Pantai Teluk Penyu Cilacap

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu