Sepeda motor pedagang pentol di Bangkalan yang diduga melakukan penculikan anak (10/04/2018). Foto: RRI

Bocah Diculik Pedagang di SDN Pejagan IX Bangkalan, Kabur Pakai Motor

Estimasi Baca:
Selasa, 10 Apr 2018 10:20:09 WIB

Kriminologi.id - Seorang bocah berinisial RA diduga menjadi korban penculikan anak oleh pedagang pentol yang mangkal depan SDN Pejagang IX, Kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur, Selasa, 10 April 2018. Bocah berusia 7 tahun itu dipaksa naik ke atas motor pedagang dengan iming-iming uang. 

Adalah Dedi Putra (33) pelaku pembawa kabur bocah telah diamankan Polres Bangkalan beserta sepeda motor yang biasa dipakai dagang keliling sebagai barang bukti. 

Dugaan penculikan bocah berusia 7 tahun itu terjadi di sekitar SMPN 4 Bangkalan. Saat itu, RA membeli pentol. Tidak lama kemudian, Dedi, pedagang pentol mengajak RA ikut bersamanya.

Dengan bujuk rayu RA tak mau mengabulkan ajakan itu. Hingga akhirnya, Dedi memaksa RA naik ke atas motornya dengan iming-iming akan diberikan uang. 

Dedi pun kabur dengan membonceng RA di atas motornya. Saat motor melintas di depan SMP 4 Bangkalan, RA berontak yang mengakibatkan Dedi tak bisa mengendalikan laju motor bebeknya itu.

Akhirnya keduanya pun terjatuh. 
     
Warga yang melihat kejadian itu langsung menghampiri Dedi. Pedagang makanan yang terbuat dari daging dicampur terigu ini pun menjadi bulan-bulanan masyarakat. Aksi pengeroyokan ini terhenti setelah petugas kepolisian tiba di lokasi. 

Dedi pun diamankan ke Mapolres Bangkalan. 

Kapolres Bangkalan, AKBP Bobby Paludin Tambunan, membenarkan adanya warga yang mengamankan seseorang. Namun, pihaknya belum memastikan apakah tindakan pelaku itu tergolong aksi penculikan anak.

“Pelaku masih dilakukan pemeriksaan, motif yang sebenarnya belum kami ketahui mohon waktunya,” ujar AKBP Bobby seperti dilansir RRI pada Selasa, 10 April 2018.

 NL
KOMENTAR
500/500