Bocah Tewas di Monas, Komariah Ingat Anak Tiap Nonton Upin dan Ipin

Estimasi Baca :

Komariah (kiri) ibunda Muhammad Rizky Saputra, anak yang tewas dalam pembagian sembako di silang Monas, Jakarta Pusat. Foto: Walda Marison/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Komariah (kiri) ibunda RS, bocah yang tewas di Monas. Foto: Walda Marison/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Komariah masih belum bisa melupakan kepergian anaknya RS (11) yang tewas usai ikut mengantre acara pembagian sembako di Monas. Perempuan 49 tahun itu kerap terlihat menangisi putra bungsunya yang telah tiada itu.

"Dia (Komariah)  nangis mulu. Kadang kalau anaknya pada kerja, dia sendirian, dia suka nangis," ujar Rini (40), tetangga Komariyah saat ditemui Kriminologi.id di rumahnya, Senin, 7 Mei 2018.

Bocah RS tinggal bersama ibu dan dua kakaknya, Dede dan Adi yang sudah bekerja. Mereka tinggal di rumah yang beralamat di Jalan Budi Mulia Utara I nomor 9 RT 12 RW 13, Pademangan Barat,  Jakarta Utara.

Menurut Rini, Komariah juga kerap menangis ketika melihat tayangan serial kartun Upin Ipin yang diputar di televisi. Pasalnya, serial kartun asal Malaysia itu menjadi tontonan favorit RS.

"Kan Rizky sering setel Upin Ipin tuh. Kalau ada Upin Ipin suka nangis dia. Kan kesenengannya Upin Ipin," kata Rini. 

Saat mendatangi rumah Komariah, rumah itu tampak tertutup dan tidak ada orang. Komariah diketahui tengah pergi ke Bogor, mengunjungi makam RS. 

"Ibunya sudah pergi dari tadi pagi. Pergi ke tempat kuburnya Rizky di Bogor. Rizky kan dimakamin di situ bareng Almarhum bapaknya," ujarnya. 

Rini pun bercerita mengenai kenangan indah yang masih teringat tentang RS. Jika RS sedang bermain ke luar rumah, bocah 11 tahun itu kerap mendapat uang jajan dari tetangganya. 

"Rizky kalau main keluar suka ada yang ngasih uang, 'ini buat Rizky buat jajan', gitu. Suka dikasih sama bu haji mana.  Pokoknya kasihan karena dia anak yatim lah," tuturnya.

Dengan antusias Rini juga menceritakan kebiasaan yang kerap dilakukan RS. Anak bungsu itu juga kerap bermain bersama anak anak lainya keluar rumah, namun tetap dalam pengawasan Ibunya. 

"Terus Rizky suka main liat-liat kereta kaya anak anak biasa . Kalau main selalu sama mamanya, selalu didampingi. Solanya kan dia suka enggak tahu jalan pulang, " tuturnya. 

Namun tingkah lucu RS sekarang sudah menjadi kenangan saja. Bocah malang itu harus menyusul sang ayah menghadap sang pencipta. RS dinyatakan tewas saat berada di RSUD Tarakan diduga karena mengalami dehidrasi dan kehabisan napas.  RZ

Baca Selengkapnya

Home Renata Anak Bocah Tewas di Monas, Komariah Ingat Anak Tiap Nonton Upin dan Ipin

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu