Cabuli 13 Siswa SD, Guru Bahasa Inggris Beraksi di 3 Lokasi

Estimasi Baca :

Ilustrasi predator anak. Ilustrasi: Amin H. Al Bakki/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Ilustrasi predator anak. Ilustrasi: Amin H. Al Bakki/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Pelaku pencabulan terhadap belasan murid SDN 10 Tugu Cimanggis, Depok, Jawa Barat yakni W (23), yang tak lain adalah guru Bahasa Inggris di sekolah tersebut masih mendekam di penjara Polres Depok. Guru berstatus honorer tersebut memiliki tempat yang biasa digunakan untuk melancarkan aksi bejatnya. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pelaku W kerap melakukan aksi pencabulannya di tiga tempat di sekolah ternama tersebut.

"Jadi, guru honorer Bahasa Inggris ini sering melakukan aksi cabulnya itu kadang di kelas, di perpustakaan, dan di ruangan sekolah lainnya," kata Argo, pada Jumat, 8 Juni 2018.

Argo menjelaskan, setelah pihaknya mengadakan pemeriksaan terhadap pelaku, petugas mengetahui bahwa jumlah korban pencabulan yang dilakukan oleh guru tersebut sebanyak 13 anak didiknya. 

"Dari hasil pemeriksaan, guru berinisial WR ini sudah melakukan pencabulan terhadap 13 siswa, mereka di bawah umur semua," ujar Argo menambahkan.

Saat ini, kata Argo, Polres Depok sudah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pemerhati anak yakni Komisi Perlindungan Anak Indonesia maupun dengan pihak lapas untuk membantu menangani kasus tersebut.

"Saat ini, polres (Depok) sudah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pemerhati anak (KPAI) maupun dengan lapas untuk membahas kasus tersebut," kata Argo.

Beberapa hari lampau, W berstatus tenaga honorer dan sudah mengajar selama sekitar 3 tahun tersebut dilaporkan oleh orang tua salah satu siswa ke Polresta Depok atas dugaan pencabulan.

Sebelumnya, orang tua korban menyebut inisial oknum guru yang mencabuli anak-anaknya itu dengan sebutan AR. Pelaku W diketahui mengajar Bahasa Inggris dan pramuka di SDN 10 Tugu Cimanggis. Pelaku akhirnya ditahan kepolisian pada Kamis, 7 Juni 2018. YH DP

Baca Selengkapnya

Home Renata Anak Cabuli 13 Siswa SD, Guru Bahasa Inggris Beraksi di 3 Lokasi

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu