Cabuli Belasan Siswa SDN Tugu Depok, Guru AR Menyerahkan Diri

Estimasi Baca :

Ilustrasi pencabulan murid oleh guru. Ilustrasi: Amin H. Al Bakki/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Ilustrasi pencabulan murid oleh guru. Foto: Amin H. Al Bakki/Kriminologi.id

Kriminologi.id - style="margin:0cm 0cm 10pt">AR, seorang guru yang diduga telah mencabuli belasan murid laki-laki di Sekolah Dasar Negeri Tugu 10 Depok, Jawa Barat, telah menyerahkan diri kepada pihak kepolisian. Dalam pemeriksaan, AR segala perbuatan terhadap belasan siswa sekolah dasar itu.

Penyerahan diri pelaku pencabulan itu diketahui setelah salah seorang orang tua korban yang berinisial TM menceritakan kepada Kriminolog.id, Rabu, 6 Juni 2018.

Menurutnya, tak lama setelah dirinya bersama rekan-rekannya melaporkan tindak pencabulan tehadap belasan murid itu, sosok AR mendatangi Polres Kota Depok untuk menyerahkan diri. 

"Tadi siang sudah menyerahkan diri ke Polres sama orang tuanya," ucap TM kepada Kriminolog.id saat ditemui di Polres Kota Depok, Rabu 6 Juni 2018.

Usai menyerahkan diri, polisi langsung melakukan pemeriksaan tehadap AR yang berlangsung hingga saat ini. Dalam pemeriksaan, AR telah mengakui segala perbuatan bejatnya tehadap belasan siswa sekolah dasar itu.

Sayangnya, dikatakan TM, hingga saat ini dirinya belum mengetahui pencabulan seperi apa yang telah dilakukan AR terhadap belasan siswa laki-laki itu.

"Dia sudah mengaku tapi belum tau nih pencabulan yang bagaimana yang dilakukan. Sampai saat ini masih diperiksa," kata TM.

Sesebelumnya diberitakan, sorang oknum guru pada sebuah sekolah dasar negeri di Depok, Jawa Barat, dilaporkan sejumlah orang tua siswa karena diduga mencabuli beberapa muridnya. 

Pencabulan itu menurut informasi dilakukan di dalam ruang kelas. Sementara kebanyakan korbannya adalah anak laki-laki.

Dugaan pencabulan itu mulanya diketahui dari seorang murid yang mengadu kepada orang tuanya. Dia mengaku dicabuli di dalam kelas oleh oknum guru dan dengan iming-iming kenaikan tingkat Pramuka.

“Anak-anak diminta untuk buka celana. Kalau enggak mau, nilai dikurangi, tapi kalau mau, bisa naik tingkat Pramuka atau nilainya naik,” kata AK, salah satu orang tua siswa yang melaporkan dugaan pencabulan itu, di Polres Kota Depok, Rabu, 6 Juni 2018. AS

Baca Selengkapnya

Home Renata Anak Cabuli Belasan Siswa SDN Tugu Depok, Guru AR Menyerahkan Diri

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu