Lokasi kecelakaan balita Cantika, bocah 4 tahun yang tewas ditabrak mobil Fortuner di Jalan Palad, Pulogadung, Jakarta Timur, Pulogadung. Jakarta Timur. Foto: Walda Marison/Kriminologi.id

Cantika, Balita Lucu yang Gemar Jajan Ini Tewas Ditabrak Fortuner

Estimasi Baca:
Selasa, 24 Apr 2018 15:55:29 WIB
Salah satu tetangga Cantika bernama Titi bercerita kepada Kriminologi.id mengenai betapa riang dan jenakanya balita cantik bernasip malang tersebut. 

Kriminologi.id - Cantika, anak berusia empat tahun ini harus menjadi korban kecelakaan dan berujung meninggal dunia. Ia tewas tertabrak Mobil Toyota Fortuner bernomor polisi (nopol) F 1753 AP di Jalan Palad, Pulogadung, Jakarta Timur, pada pukul 22.10 WIB.

Kriminologi.id pun sempat menyambangi kediaman Ibu Tri dan pak Gendut Cipir, orang tua dari Cantika. Rumah tersebut tepat berada di depan lapangan Futsal Palad I. 

Tidak heran kenapa warga sekitar lebih mengenal sosok Ayah Cantika dengan sebutan Pak Gendut Cipir atau Pak gendut Baso. Sebab, Rumah Cantika juga difungsikan sebagai tempat berjualan bakso. Di rumah kontrakan bertembok kuning itulah Cantika dan keluarga tinggal selama satu tahun. 

Cantika merupakan anak kedua dari dua bersaudara. Kakaknya yang bernama Ana masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).

Salah satu tetangga Cantika bernama Titi bercerita kepada Kriminologi.id mengenai betapa riang dan jenakanya balita cantik bernasip malang tersebut. 

"Dia emang sering jalan jalan mas depan rumah, enggak bisa diem orangnya. Ya maklum lah namanya juga umur umur segitu, " ujarnya. 

Titi menjelaskan, Cantika sering berjalan-jalan di depan rumah saat orang tuanya sedang sibuk berdagang bakso. 

Tidak hanya itu, masih segar diingatan Titi jika Cantika senang jajan di warung klontong miliknya. "Dia sering jajan ke sini mas. Kadang-kadang beli permen Yupi, kadang-kadang jajan yang lain," tuturnya. 

Namun nahas, di umur yang masih berusia empat tahun, Cantika harus menghadap ke Yang Maha Kuasa dengan cara yang tidak wajar. "Namanya juga sudah jalan-Nya mas. Udah takdir, enggak ada yang tahu," jelasnya. 

Sebelumnya, mobil yang dikendarai oleh David Revaldo Tarigan (22) melaju dari arah Timur menuju Tempat bermain futsal yang letaknya di depan rumah Cantika.  Secara tiba tiba,  Cantika muncul dimuka jalan dan alhasil mobil tersebut pun menghantam Cantika.

Cantika pun sempat dilarikan ke Rumah Sakit Mediros di Kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. Namun nahas, nyawa balita cantik ini tidak bisa diselamatkan. 

Sementara pihak kepolisian menetapkan David Revaldo Tarigan (22) pengemudi Fortuner dengan nomor polisi (nopol) F 1753 AP sebagai tersangka kasus kecelakaan yang mengakibatkan tewasnya seorang anak berusia empat tahun bernama Cantika.

"Sudah ditetapkan jadi tersangka, dia lalai ketika mengemudi," kata Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Timur, AKP Agus saat dikonfirmasi Kriminologi.id, Senin, 23 April 2018.

Ia mengatakan, tersangka saat mengendarai mobil toyota fortunernya tidak dalam pengaruh minuman keras. Tersangka hanya lalai dan kaget ketika ada anak menyeberang jalan sendirian tanpa didampingi orang tua.

"Jadi pengemudi ini kaget, lagi jalan tiba-tiba ada anak lewat dan langsung tertabrak. Enggak ada pengaruh miras," kata Agus.

Tersangka dijerat dengan Pasal 310 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Reporter: Walda Marison
Redaktur: Djibril Muhammad
KOMENTAR
500/500