Ilustrasi persekusi. Foto: Kriminologi.id

Curi Jaket, Dua Bocah SMP Trauma Diarak dan Ditelanjangi

Estimasi Baca:
Kamis, 12 Apr 2018 15:35:36 WIB

Kriminologi.id - Dua orang bocah Sekolah Menengah Pertama bernama H (13) dan AJ (13) menjadi korban persekusi oleh sekelompok orang di Kampung Rawa Bambu Besar, Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat. Keduanya diarak dan ditelanjangi warga karena mencuri jaket. Akibat persekusi itu H dan AJ mengalami trauma.

Persitiwa itu bermula saat H dan AJ yang masih duduk di bangku kelas 1 SMP itu, mencuri sebuah jaket yang tergantung di jemuran milik warga bernama Nur Tuyul, Minggu, 8 April 2018.

Aksi pencurian yang dilakukan H dan AJ ternyata dipergoki Nur, Nur bersama warga kemudian menangkap pelaku. Tak sampai di situ, warga bahkan menelanjangi keduanya dan mengarak ke rumahnya yang berjarak sekitar 400 meter dari lokasi kejadian. 

"Saat itu yang mencuri hanya H, tetapi keduanya malah menjadi korban persekusi dan ditelanjangi oleh warga," kata Wakil Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kota Bekasi, Rury Arif Riyanto kepada Kriminologi.id, Kamis, 12 April 2018.

Dari rumah kedua orang tuanya, H dan AJ kembali diarak oleh Nur Tuyul dan kawan-kawan menuju lokasi Haikal mengambil jaket. Di lokasi itu, warga menyelesaikan kasus pencurian itu dengan cara kekeluargaan dengan memanggil ketua RW setempat. 

Menurut Rury usai kejadian itu, kedua anak mengalami trauma. Bahkan H dan AJ enggan keluar rumah usai menjadi korban persekusi.

"Setelah kejadian itu si anak gak mau keluar dari kamar karena malu," kata Rury.

Menurut Rury saat ini kasus persekusi telah dilaporkan ke Polres Metro Bekasi Kota dengan nomor  LP/753/K/IV/2018/SPKT/Restro Bekasi Kota dibuat di Mapolres Metro Bekasi Kota, 

"Didampingi KPAID bersama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bekasi, Kami berharap polisi mengusut kasus ini," ujar Rury. AS

KOMENTAR
500/500