Ilustrasi: Penikaman Foto: Pixabay.com

Ditegur Gara-Gara Bertikai, Remaja Bunuh Ayah Temannya di Kebun Karet

Estimasi Baca:
Kamis, 23 Ags 2018 16:05:00 WIB

Kriminologi.id - Seorang remaja berinisial AG, warga Desa Lubuk Leban, Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, nekat membunuh ayah temannya bernama Idar Sumarlin (37). Pembunuhan dipicu lantaran pelaku yang masih berusia 16 tahun itu tak terima ditegur korban usai bertikai dengan anaknya. 

“Tersangka kini sudah menyerahkan diri pada Selasa, 22 Agustus 2018. Ia kini sudah ditahan di Polres Ogan Komering Ulu (OKU),” kata Kasatreskrim Polres OKU, AKP Alex Andrian di Baturaja, Kamis, 23 Agustus 2018.  

Alex mengatakan, AG membunuh Idar Sumarlin pada Selasa, 21 Agustus 2018 sekitar pukul 19.00 WIB. Usai membunuh korban, pelaku meminta diamankan kepala desa setempat sebelum akhirnya menyerahkan diri dengan ditemani orang tuanya. 

Kapolsek Sosoh Buay Rayap, AKP Solihin Roni, yang menerima laporan terjadinya insiden pembunuhan langsung menjemput pelaku di rumah kepala desa untuk dibawa ke Mapolres OKU bersama barang bukti berupa sebilah pisau yang masih berlumuran darah.

Alex mengatakan, motif pembunuhan tersebut diduga karena pelaku tidak terima ditegur terkait pertengkaran antara anak korban berinisial DE dengan tersangka. Usai bertengkar dengan AG, DE kemudian melapor kepada ayahnya Idar Sumarlin.

"Korban Idar Sumarlin kemudian langsung mencari pelaku dan menegurnya," katanya.

Namun pelaku diduga tersinggung akibat ditegur korban, sehingga menikamnya di bagian dada hingga tewas di kebun karet Desa Lubuk Leban.

"Setelah kejadian anggota Polsek Sosoh Buay Rayap dan Tim Inafis Satreskrim Polres OKU turun ke tempat kejadian perkara (TKP) guna mengevakuasi mayat korban ke kamar jenazah RSUD Ibnu Sutowo Baturaja," ujarnya.

Penulis: Tito Dirhantoro
Redaktur: Djibril Muhammad
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500