Evakuasi dua balita yang terseret arus kali Cikarang. Foto : Rahmat Kurnia/Kriminologi.id

Dua Balita Hilang Terseret Arus Saat Seberangi Jembatan

Estimasi Baca:
Kamis, 6 Sep 2018 17:50:23 WIB

Kriminologi.id - Dua balita terseret arus Kali Cikarang, Kamis, 6 September 2018, saat sebuah sepeda motor menerjang jembatan yang tergenang air sungai. Dari dua korban hilang, satu di antaranya ditemukan namun dalam kondisi tak bernyawa.

Peristiwa itu berawal saat Herman (35) mengendarai sepeda motor bersama dengan anaknya dan dua keponakannya bernama Febry Al Farizi (1,5) dan Ridwan Maulana (2) di Kampung Blokang, Desa Sukamanah, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi.

Menurut Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Andika, saat itu kondisi jembatan tertutup air kali yang sedang naik.

"Dia melintasi jembatan Kampung Blokang pada saat debit air di kali tersebut sedang naik," kata Andika kepada wartawan, Kamis, 9 September 2018.

Ketika sedang melintas dan berada di tengah jembatan, motor Herman terpeleset lantaran permukaan jembatan yang lincin akibat tergenang air kali. Seketika keempatnya jatuh ke aliran sungai.

“Herman berhasil menyelamatkan anak kandungnya. Tapi dua keponakannya terbawa arus,” katanya.

Dua balita yang tercebur bernama Febry Al Farizi dan Ridwan Maulana langsung hilang terbawa kencangnya arus Kali Cikarang. Warga kemudian menghubungi pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan kepolisian.

Setelah dilakukan pencarian selama dua jam, tim berhasil menemukan jenazah Febry dalam kondisi meninggal dunia. Febry ditemukan petugas pada jarak tiga kilometer dari lokasi kejadian. 

“Korban lainnya sekarang masih dalam pencarian BPBD. Kami sedang lakukan penyisiran,” katanya.

Reporter: Rahmat Kurnia
Penulis: Tito Dirhantoro
Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500