Lokasi penemuan Grace, bocah yang ditemukan tewas di dalam karung di Cibinong, Bogor. Foto: Erwin Maulana/Kriminologi.id

Grace, Bocah yang Tewas Dibungkus Karung Baru Daftar Sekolah TK

Estimasi Baca:
Kamis, 3 Mei 2018 06:05:15 WIB

Kriminologi.id - Grace, bocah perempuan berusia 5 tahun yang ditemukan tewas di dalam karung di kebun singkong dekat rumahnya di Perumahan Bogor Asri, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, diketahui baru akan masuk sekolah Taman Kanak-Kanak dan sudah memesan seragam sekolah. Grace juga merupakan bocah yang penurut di mata para tetangganya.

Oma, salah satu tetua di sekitar kawasan itu mengaku hampir setiap hari selalu senang melihat Grace yang pintar dan aktif berbicara.

“Paling seneng kalo udah ngeliat Grace datrng ke rumah. Dia itu anaknya pinter buat yang seumuran dia, tahu banyak hal. Cerewetnya minta ampun. Kalo lagi main bareng, suka nyerocos engga ada habisnya,” ujar Oma kepada Kriminologi.id saat ditemui di rumahnya yang tak jauh dari rumah korban, Rabu, 2 Mei 2018.

Lain lagi dengan pengakuan Dewi, salah satu tetangga yang berjarak sekitar 5 rumah dari kediaman Grace. Menurutnya, Grace merupakan sosok yang penurut terhadap ibunya, Ningsih.

“Kalo Ningsih lagi sibuk ya kalo nyuruh beli apa-apa ya Grace yang beliin, seringnya sih beli deterjen ke warungnya mama Hanif, soalnya kan ibunya usaha laundri juga,” ujar Dewi.

Bahkan, Grace tak penah menolak jika diminta orang tuanya untuk membeli sesuatu ke warung meskipun sedang bermain bersama teman-temannya.

“Kadang lagi asik main sama anak-anak tapi kalo ibunya udah manggil buat beli sesuatu ya dia pulang langsung nurut. Dia juga pinter buat anak seumuran dia,” ujar Dewi menambahkan.

Sementara itu, Ningsih, ibu kandung Grace, mengatakan di matanya merupakan sosok anak kesayangan. Ningsih menambahkan, Grace karena dalam waktu dekat Grace baru akan masuk sekolah TK Bogor Asri.

"Kadang saya engga perlu bilang diulang-ulang kalo nasehatin dia. Padahal dia baru masuk TK, om. Baru aja minggu kemarin pesen seragam sekolah sama perlengkapan tambahannya," ujar Ningsih singkat.

Grace, ditemukan tewas terbungkus karung di kebun singkong tak jauh dari rumahnya. Ia menghilang saat bemain di sekitar rumahnya bersama bocah lain yang merupakan tetangganya. 

Grace akhirnya ditemukan tidak bernyawa dalam sebuah karung beras, Selasa, 1 Mei 2018, sekitar pukul 02.00 WIB. Dia ditemukan setelah dinyatakan menghilang selama kurang lebih 16 jam atau sejak Senin, 30 Mei 2018. AS

Reporter: Erwin Maulana
Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500