Ilustrasi pencabulan murid oleh guru. Ilustrasi: Amin H. Al Bakki/Kriminologi.id

Guru Ngaji di Cidahu Sukabumi Cabuli Anak Didiknya, Sajadah Jadi Lap

Estimasi Baca:
Selasa, 26 Jun 2018 12:30:36 WIB

Kriminologi.id - Seorang guru ngaji di Kabupaten Sukabumi berinisial MMK alias Oweng diamankan polisi karena melakukan tindakan pencabulan terhadap anak di bawah umur, Minggu, 24 Juni 2018.

Tindakan amoral yang dilakukan penyampai pesan agama ini sudah keterlaluan. Ia menggunakan alas salat atau sajadah sebagai lap cairan sperma. 

Aksi pencabulan yang dilakukan warga kampung Salagadog RT 02/05 Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, terhadap anak didiknya itu sejak bulan April hingga Mei 20108 lalu. 

Polisi juga mengamankan celana korban, 1 buah sajadah bekas dipakai lap sperma, sarung dan baju pelaku. Kasus pencabulan ini terkuak saat orang tua korban sebut saja Melati melaporkan ke polisi pada tanggal 12 Juni 2018. 

Berbekal laporan itu, diketahui Oweng melakukan pencabulan terhadap korban yang berusia 6 tahun usai mengaji di kediamannya. 

"Kami mendapati laporan dari pihak keluarga, bahwa korban Bunga usia 6 tahun, dicabuli oleh tersangka Oweng yang merupakan guru ngajinya," jelas Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi, Selasa, 26 Juni 2018. 

Nasriadi menambahkan, terbongkarnya aksi bejat sang guru bermula dari Bunga yang mengeluhkan kesakitan di bagian kemaluannya. Saat itu, orang tua terkejut dan membujuk anaknya untuk bercerita. 

Hingga akhirnya terbongkar jika nyeri yang dirasakan saat buang air kecil itu akibat pencabulan yang dilakukan Oweng. Orang tua pun langsung melaporkan perbuatan bejat tersebut hingga polisi menangkap pelaku di rumahnya pada Minggu, 24 Juni 2018. 

Pihak unit Pelayanan Perlindungan Anak (PPA) Polres Sukabumi, langsung melakukan penyelidikan dan pendalaman. 

"Dari hasil penyelidikan kepada pelaku, mengakui melakukan pencabulan sebanyak 3 kali kepada korban," jelasnya.

Barang bukti yang disita, yakni Visum Et Repertum RSUD Sekarwangi Cibadak, baju dan celana korban, 1 buah sajadah bekas dipakai lap sperma, sarung dan baju pelaku.

Saat ini, pelaku diamankan di Mapolres Sukabumi untuk mempertangungjawabkan perbuatannya. 

Pelaku dijerat dengan Pasal  76E UU RI No 35 Tahun 2014 Tentang perubahan atas UU RI No 23 Tahun 2002 Tentang perlindungan anak Jo Pasal 82 UU RI No 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU RI No 01 Tahun 2016 Tentang perubahan ke dua atas UU RI No 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak. 

Reporter: Arief Pratama
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500