Jonathan Dunan (kiri), penendang anak dan mantan Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait (30/04/2018). Foto: Walda Marison/Kriminologi.id

Jonathan Dunan, Penendang Anak di Mal Kelapa Gading Takut Dicap Cuek

Estimasi Baca:
Senin, 30 Apr 2018 11:33:04 WIB

Kriminologi.id - Jonathan Dunan, pria penendang anak berusia 7 tahun di Playground Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara mengatakan dirinya tidak takut dengan seluruh pengunjung mal yang mengajaknya ribut. 

Sebaliknya, dirinya lebih takut jika mendapatkan label dari sang anak jika orang tuanya tak membela dalam insiden ayunan di mal tersebut. 

Demikian pembelaan Jonathan Dunan yang ditulis di dinding Facebook pribadinya itu. 

Percakapan Facebook
Foto percakapan Jonathan Dunan di Facebook Pribadinya.

"Aku ditawur sak mall ga wedi blas. Lebih wedi nek di cap anak ku bapak e ga mbelani. Anak mental moso meneng wae (aku diajak berantem oleh seluruh pengunjung mal nggak takut. Lebih takut lagi kalau dicap anakku kalau bapaknya nggak membela. Anak mental masa diem aja)," tulis Jonathan Dunan dalam Facebook pribadinya membela diri. 

Pria penendang bocah di Mal Kelapa gading
Jonathan Dunan, penendang anak di area playground mal Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dalam tulisan berikutnya, Jonathan juga menumpahkan kekesalan terhadap peristiwa yang dialami anak balitanya itu. 

"Nek ono geger otak atau lain2 emang minta maaf trus iso wara (Kalau ada geger otak atau lain-lain memang bisa sembuh dengan meminta maaf," tulisnya lagi.  

Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Arif Fazlurahman mengatakan pada Sabtu, 28 April 2018 di Polsek Kelapa Gading sudah memanggil Dewi, ibu dari anak yang ditendang oleh seorang lelaki bernama Jonathan. 

"Kami panggil untuk dimintai keterangan, kemarin baru orang tua dari anak yang diduga terkena kekerasan sudah hadir memenuhi undangan kami di Polsek," kata Arif, saat dikonfirmasi, Minggu, 29 April 2018.

Arif menambahkan, pihaknya kembali akan memanggil Dewi karena keterangan yang diberikan belum maksimal dan akan dilanjutkan pada Senin, 30 April 2018.

"Saksi sudah ada yang diperiksa, rencananya  nanti akan dilakukan pemanggilan ke pihak terlapor, dipanggil minggu ini lah," kata Arif.

Dalam rekaman video yang sempat viral di media sosial, Jonathan terlihat menendang seorang anak berusia 7 tahun di Playground Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Tendangan itu dilakukan setelah anak balitanya tanpa sengaja tersenggol pria yang sedang bermain ayunan di area bermain di mal Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Sebelumnya video rekaman percekcokan terjadi antar orang tua dan sempat viral. Seorang balita melintas masuk ke dalam area bermain ayunan. Saat berjalan balita itu tertabrak ayunan hingga terpental. Posisi orang tua balita saat itu berada jauh dari sang anak.

Setelah terjatuh, tiba-tiba dalam kamera terlihat Jonatan masuk dan menendang seorang anak berusia 7 tahun yang duduk di ayunan. 

Reporter: Syahrul Munir
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500