Marlina (tengah), ibu kandung bayi berusia 20 hari bernama Aditya Mamizan yang diculik di Depok, Jawa Barat. Foto: Erwin Maulana/Kriminologi.id

Keluarga Korban Penculikan Depok Tegaskan Bayi Aditya Belum Kembali

Estimasi Baca:
Minggu, 29 Apr 2018 13:25:26 WIB

Kriminologi.id - Pihak keluarga korban penculikan bayi Aditya di Jalan Flamboyan, Sukmajaya, Depok, menegaskan bayi korban penculian tersebut belum kembali ke pangkuan keluarga. Meskipun sebelumnya beredar kabar bahwa di media sosial bahwa bayi bernama Aditya yang telah ditemukan oleh salah seorang pengemudi Gojek. 

Informasi bayi Aditya belum kembali diucapkan oleh ayah korban Ranto Purnomo. Menurutnya, hingga saat ini pihaknya belum menerima informasi apapun tentang penemuan putra keduanya itu dari pihak kepolisian.

"Sampai saat ini kami atau pun dari pihak keluarga belum merima kembalinya Aditya," ucap Ranto Purnomo kepada Kriminologi.id saat dihubungi, Minggu, 29 April 2018.

Meski belum mendapatkan infomasi dari pihak kepolisian, kata Ranto, belum lama ini dirinya telah mendapat panggilan dari pihak kepolisian untuk datang ke Polres Depok. Namun, saat disinggung mengenai tujuan dari pemanggilan itu, Ranto mengaku belum mengetahui maksud dan tujuannya.

Menurutnya, pemanggilan itu hanya untuk memberikan infomasi tentang perkembangan yang telah didapat oleh pihak kepolisian. Sebab, Ranto mengaku polisi selalu memberikan perkembangan terkait kasus dugaan penculikan terhadap bayi Aditya.

"Kita belum tau untuk apa ya tapi selama ini polisi ada komunikasi ke kita, semua infomasi selalu diberitahukan ke kita," kata Ranto.

Saat dikonfirmasi terkait hal itu, Kepala Sub Bagaian Humas Polres Depok, AKP Sutrisno membenarkan hal itu. Menurutnya, bayi yang diduga telah menjadi korban penculikan di kawasan Sukmajaya, Depok itu telah diamanakan oleh pihaknya.

"Iya betul, bayi itu sudah kami amankan," ucap Sutrisno kepada Kriminologi.id saat dihubungi Minggu, 29 April 2018.

Namun, saat disinggung mengenai apakah betul bayi yang telah ditemukan oleh pengendara ojek online itu merupakan bayi yang benama Aditya, Sutrisno mengaku belum bisa memastikan hal tersebut. 

Sebab, hingga saat ini pihaknya tengah menunggu kedatangan pihak keluarga untuk memastikan identitas bayi yang ditemukan itu.

Diberitakan sebelumnya, bayi bernama Aditya yang telah menghilang lantaran diduga menjadi korban penculikan ditemukan oleh salah seorang pengemudi ojek online Gojek, Sabtu 28 April 2018. Informasi itu beredar viral di media sosial Instagram.

Dalam sejumlah akun media sosial grup ojek online sebuah video beredar memperlihatkan seorang ibu menaiki ojek online. Dalam akun Istagram gojek24jam, menujukkan seorang ibu berhijab yag tengah berjalan dihampiri oleh seseorang yang berpakaian layaknya petugas kebersihan.

Tak lama kemudian datang seorang sopir Gojek yang kemudian membawa wanita berhijab tersebut. Belum diketahui lokasi video kamera pengawas itu diambil. Pengunggah video itu jug amenyertakan keterangan video. AS

Reporter: Rizky Adytia
Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500