Kenangan Terindah Bersama Grace Gabriela, Oma: Lihat Aku Cantik Kan?

Estimasi Baca :

Suasana rumah keluarga Grace Gabriela, bocah yang ditemukan tewas di dalam karung di Cibinong, Bogor. Foto: Erwin Maulana/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Suasana rumah keluarga Grace Gabriela, bocah yang ditemukan tewas di dalam karung di Cibinong, Bogor. Foto: Erwin Maulana/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Kematian Grace Gabriela Bimusuh (5) bukan hanya meninggalkan kesedihan bagi orang tua dan keluarga, melainkan tetangga dan kerabat terdekat pun merasakan duka mendalam.

Mereka merasakan kehilangan dengan Grace Gabriela yang tewas secara mengenaskan. Salah satunya Oma, sesepuh perempuan di RT 06 Perumahan Bogor Asri, yang begitu shock ditinggal Grace untuk selamanya.

Betapa tidak, Grace hampir setiap hari datang ke rumah dan bermain bersamanya. Grace dikenal sebagai anak kecil lucu yang sangat cerewet.

Oma sampai kebingungan mencari kata yang tepat untuk menggambarkan gadis kecil pujaannya itu. Hingga keluar kata-kata bahwa Grace adalah anak yang pintar dan tak pernah kehabisan tenaga dalam berbicara. 

Oma berupaya menarik jauh ke belakang saat sang suami tercinta, yang telah meninggal dunia,  masih berada di sampingnya. Sang suami begitu senang tatkala Grace tiba di rumah. 

"Dia itu anaknya pinter buat yang seumuran dia, tahu banyak hal. Cerewetnya minta ampun," kenang Oma kepada Kriminologi.id, Rabu, 2 Mei 2018. 

Kedekatan Oma dengan Grace, diakuinya sudah seperti cucu sendiri. Kebetulan, usia Grace hampir sama dengan cucunya. Oma menceritakan kedekatan dirinya dengan orang tua Grace pun sangat erat.

Oma juga ikut mengantarkan dan menemani proses persalinan saat bayi Grace lahir. Oma menuturkan masih terbayang dalam ingatan kelucuan Grace saat dirinya hendak berangkat kondangan bersama mamahnya.

Saat itu, Grace datang dengan pakaian rapi dan terlihat cantik. Tidak seperti biasanya, kedatangan Grace ke rumahnya itu menggunakan baju dan sepatu bagus.

Kebetulan saat itu berangkat bareng menghadiri undangan pernikahan tetangga di rumah. Sebelum sampai ke tempat hajatan, Grace kecil sudah melenggak-lenggok mirip model cilik yang sedang memeragakan baju andalannya.

"Oma lihat, aku cantik kan Oma? Aku di dandanin mamah nih, Oma," ujar Oma menceritakan keriangan Grace. 

Kenangan Oma terhadap Grace tidak berhenti di situ. Oma menceritakan kembali kelucuan Grace yang membuat dirinya dibuat ketawa terpingkal-pingkal. 

Saat itu, Oma mampir ke rumah Grace yang langsung disambut riang anak kecil yang dikenal cerewet itu. Grace langsung menyambut kedatangan Oma dengan menanyakan kabar. 

"Hai Oma, apa kabar? Oma main ke rumah pasti mau jajanin aku yah? Ayo dong Oma kita main lagi ke warungnya mama Hanif?" sambutan Grace dengan memberondong perkataan. 

Kini, kenangan manis itu sudah tidak mungkin berulang karena Grace telah meninggal dunia dengan cara menyedihkan.

Mayat Grace ditemukan dalam karung bekas di kebun pisang area Perumahan Bogor Asri, Kabupaten Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Senin, 30 Mei 2018.

Grace dinyatakan menghilang selama kurang lebih 16 jam. Terakhir kali, warga melihat Grace bermain di sekitar pos ronda. MSA

Baca Selengkapnya

Home Renata Anak Kenangan Terindah Bersama Grace Gabriela, Oma: Lihat Aku Cantik Kan?

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu