Kepolosan Unarsih, Penerima Bayi Aditya dari Tangan Penculik Sumiati

Estimasi Baca :

Rumah Kediaman keluarga Naryo, RT 04/02, Abadijaya, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, yang dijadikan sebagai tempat penadahan bayi Aditya. Foto: Erwin Maulana/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Rumah Kediaman keluarga Naryo, RT 04/02, Abadijaya, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, yang dijadikan sebagai tempat penadahan bayi Aditya. Foto: Erwin Maulana/Kriminologi.id
Selain cukup pendiam, para tetangga menilaiUnarsih merupakan sosok yang polos dan mudah percaya dengan omongan orang.

Kriminologi.id - Unarsih Sulistyowati (45), sang penerima bayi Aditya Hamizan Purnomo merupakan sosok yang polos dan mudah percaya buaian sang penculik, Sumiati atau yang biasa dikenal dengan nama Sisil. 

Ketika Kriminologi.id mendatangi rumah kontrakannya, tampak garis polisi sudah melintang menghalangi pintu dan jendela rumah tersebut. Rumah kontrak yang didiami keluarga Sunaryo tersebut tampak sederhana. Kontrakan tersebut, memiliki luas bangunan sekitar 3x6 meter dan bercat warna hijau. Ketika Kriminologi.id mengintip kaca jendelanya, tampak bagian dalamnya penuh dengan tumpukan baju.

Tiba di depan kontrakan, Kriminologi.id bertemu dengan Dinda, salah satu tetangga Unarsih yang juga mengontrak rumah milik Aliman. Dina yang belum sebulan mendiami rumah kontrak tersebut menceritakan sosok Unarsih.

"Keluarganya mas Naryo (Sunaryo) kan emang sudah lama tinggal di situ, lebih dari 10 tahun. Jadi dikasih kepercayaan sama pak Imin (Alimin) buat ngurus rumah kontrakannya. Ngecat tembok, bayar listrik. Kalau istrinya sih ya baik juga. Cuma, kalau dibanding suaminya ya istrinya banyak diemnya, sih," ujar Dinda kepada Kriminologi.id di depan rumah kontrakannya pada Senin, 30 April 2018.

Selain cukup pendiam, Dinda menambahkan, Unarsih merupakan sosok yang polos dan mudah percaya dengan omongan orang.

"Orangnya sih polos-polos gitu, mudah percaya sama orang. Kalau kata sih kayaknya dia dibilangin ini itu sama yang nyulik bayinya," tukas Dinda.

Rumah Kediaman keluarga Naryo, RT 04/02, Abadijaya, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, yang dijadikan sebagai tempat penadahan bayi Aditya. Foto: Erwin Maulana/Kriminologi.id
Rumah Kediaman keluarga Naryo, RT 04/02, Abadijaya, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, yang dijadikan sebagai tempat penadahan bayi Aditya. Foto: Erwin Maulana/Kriminologi.id

Sementara itu, pada malam sebelum rumah kontrak Sunaryo disegel, salah seorang tetangganya, Ariyadi (20), sempat mendengar tangisan bayi Aditya. Padahal, Ariyadi yang juga menyewa rumah kontrak milik Alimin tersebut mengetahui bahwa pasangan Sunaryo dan Unarsih tidak memiliki bayi.

"Tadinya saya baru pulang dari Tangerang karena urusan kerja, pas nyampe kontrakan eh tiba-tiba jam 10an (pukul 22.00 WIB) ada suara bayi nangis, tadinya saya enggak tahu itu bayi siapa, sempat tanya kakak saya itu bayinya siapa, dia jawab ada bayi di kontrakannya mas Naryo," ujar Aryadi.

Puncaknya, Aryadi dan tetangga sekitar lainnya ikut terkejut tatkala menyaksikan beberapa petugas kepolisian datang menyegel rumah kontrakan dan memboyong Unarsih. 

"Ya kaget juga tadi pagi ada polisi dateng ke kontrakannya, nyegel pintu sama jendelanya. Anaknya yang masih SD juga lihat, ikutan kaget sih pas lihat mukanya. Kalau mas Naryo justru lagi enggak ada, lagi di tempat kerjanya kan jadi sopir mobil bak, tapi pas dikasih tahu dia dateng juga, ya langsung kaget tiba-tiba istrinya mau dibawa, katanya mau diperiksa karena kasus penculikan bayi, rumahnya juga disegel," ujar Aryadi. DM

Baca Selengkapnya

Home Renata Anak Kepolosan Unarsih, Penerima Bayi Aditya dari Tangan Penculik Sumiati

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu