Lolos Penculikan, Bocah 7 Tahun Lompat dari Motor di Tengah Jalan

Estimasi Baca :

Ilustrasi Penculikan Anak (10/04/2018). Antaranews - Kriminologi.id
Ilustrasi Penculikan Anak (10/04/2018). Antaranews
Seorang bocah berusia 7 tahun dengan inisial RA berhasil lolos dari penculikan setelah memberanikan diri untuk melompat dari motor sang penculik saat masih melaju di jalan raya.

Kriminologi.id - RA, bocah berusia 7 tahun lolos dari penculikan di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur setelah lompat dari motor pedagang pentol yang membawa kaburnya. Usai melompat dari motor, pedagang yang diduga hendak menculik itu ditangkap warga. 

Dedi Putra (33) pedagang pentol yang biasa mangkal di depan SDN Pejagang IX, Kabupaten Bangkalan, Madura itu diamankan petugas Polres Bangkalan setelah dikeroyok massa.

Warga Desa Peterongan, Kecamatan Galis, Bangkalan, itu mendekam di tahanan Polres Bangkalan lantaran telah membawa kabur bocah berusia 7 tahun. 

Dedi membawa kabur RA menggunakan motor yang biasa dipakai dagang keliling dengan iming-iming uang. Sebelumnya ia memaksa RA untuk ikut, namun menolak.

Saat sepeda motor melintas di depan SMPN 4 Bangkalan, RA yang duduk di jok belakang nekat lompat. Aksi lompat dari jok belakang ini membuat Dedi kehilangan keseimbangan hingga akhirnya motor bebek yang dikendalikan terjatuh.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung menangkap dan mengeroyoknya. Kepada warga, ia mengaku akan mengantarkan pulang RA ke rumahnya.

Tak percaya begitu saja, warga pun menyerahkan ke petugas yang datang ke lokasi. 

Kapolres Bangkalan, AKBP Bobby Paludin Tambunan, membenarkan adanya warga yang mengamankan pedagang pentol. Namun, pihaknya masih melakukan pemeriksaan untuk memastikan apakah pedagang itu melakukan tindakan pidana penculikan anak.  

"Pelaku masih dilakukan pemeriksaan, motif yang sebenarnya belum kami ketahui mohon waktunya,” ujar AKBP Bobby seperti dilansir RRI pada Selasa, 10 April 2018. MSA

Baca Selengkapnya

Home Renata Anak Lolos Penculikan, Bocah 7 Tahun Lompat dari Motor di Tengah Jalan

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan tulis komentar kamu