Motif Leni Culik Bayi Takut Kegugurannya Diketahui Suami dan Mertua

Estimasi Baca :

Polres Bandung melakukan rilis kasus penculikan bayi berusia lima hari. Foto: Arief Pratama/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Polres Bandung melakukan rilis kasus penculikan bayi berusia lima hari. Foto: Arief Pratama/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Leni Marlina (23), pelaku penculikan bayi yang baru dilahirkan di Bandung ternyata memiliki motif tertentu di balik niatnya menculik bayi yang baru berusia 5 hari itu.

Leni ternyata baru saja mengalami keguguran atas janin yang telah dikandungnya selama 5 bulan. Namun ia hendak menutupi kegugurannya itu.

"Jadi pelaku ini hamil awalnya, lalu keguguran saat usia lima bulan. Namun pelaku tetap mengaku hamil," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo di Mapolsek Rancasari, Jumat, 13 Juli 2018.

Setelah itu, kata Hendro, pelaku berkenalan dengan Siti yang baru melahirkan bayi usia lima hari dan akhirnya muncul niat dari pelaku untuk menculik bayi yang baru dilahirkan Siti.

"Lalu dari situ pelaku kenalan dengan ibu Siti dan muncul niat mengambil bayi tersebut," imbuh Hendro.

Leni dan Siti memang telah saling mengenal. Kediaman Leni dan Siti tidak berjauhan.

"Pelaku ini diamankan 2 kilometer dari kediaman korban. Saat diamankan pelaku sedang mengasuh bayi tersebut," kata Hendro.

Penangkapan Leni diakui Hendro berawal dari laporan Siti yang mencurigai Leni sebagai pelaku penculikan bayinya.

Akibat dari perbuatannya, Leni dijerat dengan Pasal 83 juncto Pasal 76f undang-undang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Hendro mengatakan dari pengungkapan penculikan bayi tersebut, berhasil diamankan buku kontrol kesehatan KIA, handphone merek Samsung dan 2 buat tas.

"Akibat perbuatannya kini wanita yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga ini mendekam di sel Polsek Rancasari," tutur Hendro.

Sementara Leni saat diwawancara media mengakui jika motifnya menculik bayi Siti karena takut suami dan mertuanya mengetahui keguguran yang dialaminya.

"Saya hanya takut sama suami dan ibu mertua saya karena masalah kehamilan saya," katanya terbata-bata.

Baca Selengkapnya

Home Renata Anak Motif Leni Culik Bayi Takut Kegugurannya Diketahui Suami dan Mertua

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu