CCTV Gerak-gerik Wanita Penculik Bayi di Depok dengan Sopir Gojek. Foto: Ist/Kriminologi.id

Ngaku Temukan Bayi Aditya, Postingan Madun di Medsos Ternyata Bohong

Estimasi Baca:
Minggu, 29 Apr 2018 17:40:54 WIB

Kriminologi.id - Madun Ramadhan, seorang pengendara ojek online Gojek yang mengaku telah menemukan bayi Aditya di kawasan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, ternyata hanya mengada-ngada. Ia sengaja membuat postingan palsu mengatakan telah menemukan bayi berusia 20 hari itu.

Kebohongan yang dilakukan oleh Madun diketahui setelah polisi menangkapnya, Sabtu, 28 April 2018, dan memeriksanya secara intensif hingga, Minggu 29 April 2018.

Madun mengakui dirinya tidak pernah bertemu ataupun menemukan bayi Aditya yang korban penculikan itu. Madun mengakui tidak pernah bertemu dengan wanita yang diduga menculik Bayi Aditya.

"Dia (Madun) mengaku bahwa tidak menemukan bayi itu, dia cuma ngaku-ngaku aja," ucap Kasat Reskrim Polres Kota Depok Kompol Bintoro kepada Kriminologi.id dalam keterangnya, Minggu, 29 April 2018.

Sayangnya, saat disinggung mengenai alasan Madun berbohong hingga nekat membuat postingan palsu itu, Bintoro enggan menjelaskan hal itu secara merinci. Menurutnya, saat ini pihaknya memfokuskan untuk mencari keberadaan bayi Aditya.

Selain itu, dalam upaya pencarian putra kedua dari pasangan Marlina dan Purnomo itu, polisi telah memeriksa beberapa saksi-saksi yang melihat sosok yang membawa bayi Aditya.

"Kami sudah periksa lima orang saksi-saksi. Intinya kami masih penyelidikan terus," kata Bintoro

Sebelumnya diberitakan, bayi bernama Aditya yang telah menghilang lantaran diculik ditemukan oleh salah seorang pengemudi ojek online Gojek, Sabtu, 28 April 2018. Informasi itu beredar viral di media sosial Instagram.

Dalam sejumlah akun media sosial grup ojek online sebuah video beredar memperlihatkan seorang ibu menaiki ojek online. Dalam akun Istagram gojek24jam, menujukkan seorang ibu berhijab yag tengah berjalan dihampiri oleh seseorang yang berpakaian layaknya petugas kebersihan.

Tak lama kemudian datang seorang sopir Gojek yang kemudian membawa wanita berhijab tersebut. Belum diketahui lokasi video kamera pengawas itu diambil. Pengunggah video itu juga menyertakan keterangan video tersebut. AS

Reporter: Rizky Adytia
Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500