Orang tua dan keluarga anak diduga korban penculikan di Bandung, Jawa Barat. Foto: Arief Pratama/Kriminologi.id

Orang Tua Balita Hilang di Mall Paskal 23 Bandung Cabut Laporan Polisi

Estimasi Baca:
Selasa, 3 Jul 2018 21:05:05 WIB

Kriminologi.id - Orang tua balita berinisial J yang dibawa keliling mall oleh wanita kaya mencabut laporan polisi terkait dugaan penculikan. Orang tua J, Rian Steven dan Carmela Herdisona sepakat berdamai dan memaafkan Sasa, wanita kaya yang membawa J keliling mal Paris Van Java (PVJ) Bandung.

Pertimbangan mendasar yang membuat Rian mencabut laporannya karena J sudah kembali ke pangkuan keluarga dengan selamat. 

"Jadi sudah sepakat berdamai, dan mencabut laporannya," kata Rian di Mapolresta Bandung, Selasa, 3 Juli 2018.

Menurut Rian, ia dan istrinya mengaku sama sekali tidak mengenal Sasa. "Saya gak kenal ya, meski begitu kami bersyukur anak kami kembali dengan selamat itu yang terpenting," ujarnya.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo memastikan tidak ada unsur kekerasan dan penculikan yang dilakukan Sasa terhadap J. Hendro mengatakan Sasa hanya iba melihat balita perempuan berinisial J ditinggal sendirian di wahana bermain oleh ibunya.

"Jadi hasil penyelidikan, bahwa Ibu Sasa ini iba melihat anak perempuan cantik usia tiga tahun ditinggal ibunya di wahana bermain sebuah mall," ujar Hendro kepada wartawan.

Sebelumnya, Sasa mengajak main J berkeliling mal Paris Van Java selama 3 jam tanpa sepengetahuan orang tua balita tersebut. Sasa mengajak main bocah perempuan itu karena iba ditinggal sendirian di mall tanpa pengawalan orang tuanya. 

Orang tua J melaporkan ke polisi saat mendapatkan anaknya hilang dari wahana bermain di Mall Paskal 23, Senin, 2 Juli 2018 pukul 18.00 WIB usai berbelanja. J ditinggalkan sendirian oleh ibunya di wahana bermain tersebut.

Selain melapor ke polisi, orang tua J pun menyebarkan rekaman CCTV mall ke media sosial dengan membubuhi kalimat anak saya hilang. Rekaman CCTV yang diunggah di media sosial itu direkam dari CCTV mall menggunakan Hp. 

"Sempat diajak makan dan jalan-jalan di mall tersebut," kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Pol M Yoriz Maulana.

Sasa, diamankan petugas Polrestabes Bandung saat tiba di parkir Mall Paskal 23 menggunakan mobil sedan mewah merek Mercedes Benz seri terbaru berwarna hitam. Kepada petugas, Sasa mengaku dirinya sama sekali tidak berniat menculik balita J.

"Enggak ada niatan untuk menculik pengakuannya, dan ini masih kami dalami," jelasnya.

Terlihat di halaman Mapolrestabes Bandung, mobil Mercedes Benz seri terbaru warna hitam dengan plat D 5454 milik terduga pelaku atas nama Sasa. MG/

 MSA
KOMENTAR
500/500