Tersangka pembantu rumah tangga menculik bayi di Sukabumi. Foto: Ist/Kriminologi.id

Pembantu Culik Anak Majikan di Sukabumi Demi Lunasi Utang Rp 3 Juta

Estimasi Baca:
Kamis, 31 Mei 2018 22:45:56 WIB

Kriminologi.id - Polisi berhasil menangkap Edah, seorang pembantu rumah tangga yang membawa kabur anak majikannya inisial I ke Kabupaten Bogor. Berdasarkan pemeriksaan sementara, wanita berusia 44 tahun itu hendak menjual I agar bisa mendapat uang sebesar Rp 3 juta untuk menutup utang. 

"Tersangka kami tangkap di wilayah Pamijahan, Kabupaten Bogor dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan terkait kasus penculikan tersebut," kata Kabag Humas Polres Sukabumi AKP Sunarto di Sukabumi, Kamis, 31 Mei 2018.

Penculikan bayi dari pasangan Irwansyah (32) dan Siska (26) ini berawal ketika tersangka yang merupakan warga Kampung Sengon, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor membawa kabur anak majikannya itu ke Kabupaten Bogor.

Edah membawa kabur anak majikannya itu pada Rabu, 30 Mei 2018 pagi pukul 08.00 WIB. Kemudian bayi tersebut diserahkan ke seorang perempuan bernama Rumsanah warga Kampung Padurung, Desa Lebaksangka, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Penculikan ini juga didasari karena Endah mempunyai hutang kepada Rumsanah sebesar Rp 3 juta. Diduga karena tidak mampu membayar dan gelap mata akhirnya tersangka membawa kabur bayi tersebut ke untuk pembayaran hutangnya.

Sunarto mengatakan pihaknya masih mengembangkan kasus ini apakah penculikan tersebut merupakan sindikat atau bukan. Sementara untuk korban berhasil ditemukan wilayah Kabupaten Lebak, Banten dan sudah dikembalikan ke orang tuanya.

Reporter: Marselinus Gual
Penulis: Marselinus Gual
Redaktur: Reza Yunanto
KOMENTAR
500/500