Pembunuhan Grace Bimusu, Warga Menduga Pelaku Sakit Hati dengan Ibunya

Estimasi Baca :

Lokasi penemuan Grace Gabriela, bocah yang ditemukan tewas di dalam karung di Cibinong, Bogor. Foto: Erwin Maulana/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Lokasi penemuan Grace Gabriela, bocah yang ditemukan tewas di dalam karung di Cibinong, Bogor. Foto: Erwin Maulana/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Jimi Aninas Bimusu dan Nancy Bimusu Simatupang tidak menyangka bahwa seorang remaja berinisial R menjadi pelaku pembunuhan anaknya, Grace Bimusu. Di kalangan sekitar rumahnya, R dikenal sebagai sosok yang pendiam dan pintar menyembunyikan sesuatu.

Joko Bandung, ketua RT 06 Perumahan Bogor Asri, Kelurahan Nanggewer turut menceritakan sosok R.

"Anaknya pendiem, mas. Diajak ngobrol sih bisa, ramah, tapi sikapnya ya dingin juga. Jadi dia itu kalau diajak ngobrol ya nyambung, ramah, tapi kan engga tahu kalau hatinya gimana. Mamanya Grace aja masih engga nyangka kalau pelakunya dia," ujar Joko ketika dihubungi Kriminologi.id melalui telepon, Jumat, 25 Mei 2018.

Joko menambahkan, kemungkinan besar R merasa dendam terhadap Nancy karena mengadukan tingkah lakunya kepada ibu kandungnya.

"Jadi R ini kan dulunya ada masalah sama mamanya Grace. Nah, mamanya Grace engga mau kalau langsung marahin dia, kan masih 15 tahunan takutnya kenapa-kenapa kalau dimarahin. Akhirnya, mamanya Grace ngadu ke ibunya. Nah, mungkin pas dikasih tahu sama mamanya Grace, ibunya ini marah ke si R,” kata Joko.

Joko mengira ibu kandung R benar-benar marah dengan tingkah laku anaknya. Penyebabnya, ternyata R tidak akrab dengan ibunya. Joko menduga, tidak akrabnya R dengan sang ibu kandung disebabkan karena perbedaan agama antara ibu dan anak tersebut.

"Saya curiga, itu karena perbedaan agama. Jadi mereka ini kan asalnya dari Sulawesi Utara, tinggal di Perumahan Bogor Asru sudah 5 tahunan, dulu sempet pindah tapi balik lagi. Jadi, bapaknya R ini muslim, nah kalau ibunya non-muslim. Makanya ibunya lebih sayang sama adiknya yang baru umur 5 tahun," imbuh Joko.

Joko menambahkan, R merupakan sosok yang dikenal panjang tangan oleh warga sekitar rumahnya. R kerap mengambil telepon seluler milik warga. Namun warga sekitar juga merasa kasihan jika mengadukan hal itu kepada orang tua pelaku.

“Karena kan ibunya ya kayak gitu juga sikapnya ke si R. Jadi, kalau tiap R bikin masalah, saya sering ngaduin sama pamannya. Tapi itu dulu sejak pamannya masih ikut tinggal di sini. Beberapa bulan yang lalu, pamannya pulang lagi ke kampungnya di Sulawesi Utara sana, mas," ujar Joko.

Akan tetapi, Joko menambahkan, meskipun tidak akrab dengan ibunya, keluarga R kerap menujukkan foto-fotonya di akun media sosial ketika mereka sedang bersantap di restoran.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait kasus tersebut. Kriminologi.id yang mencoba mengkonfirmas kasus tersebut kepada pihak kepolisian belum mendapat tanggapan.

Baca Selengkapnya

Home Renata Anak Pembunuhan Grace Bimusu, Warga Menduga Pelaku Sakit Hati dengan Ibunya

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu