Pemerkosaan Bocah 7 Tahun, Ribuan Warga Tuntut Pelaku Dihukum Mati

Estimasi Baca :

Ilustrasi Pemerkosaan. Ilustrasi: Kriminologi.id - Kriminologi.id
Ilustrasi Pemerkosaan. Ilustrasi: Kriminologi.id

Kriminologi.id - Ribuan orang turun ke jalan di India tengah menuntut hukuman mati bagi pelaku pemerkosaan terhadap seorang bocah berusia tujuh tahun di kota Mandsaur. Korban dibawa pelaku saat menunggu jemputan orang tuanya di sekolah. Korban ditemukan tak sadarkan diri di semak-semak.

Peristiwa pemerkosaan itu terjadi pada Selasa, 26 Juni 2018. Salah satu pelaku diidentifikasi sebagai Irfan alias Bhaiyu (20) dan ditangkap pada Rabu malam. Pelaku bahkan berusaha membunuh korban menggunakan pisau.

Pihak kepolisian mengatakan, dua orang tersangka telah ditangkap karena diduga melakukan pemerkosaan itu. Sementara korban dirawat di rumah sakit dan menjalani pemulihan.

Dari hasil pemeriksaan pihak kepolisian, bocah tersebut sedang menunggu untuk dijemput dari sekolah oleh orang tuanya. Namun orang tua korban yang akan menjemputnya ternyata terlambat.

Berdasarkan hasil rekaman kamera pengawas atau CCTV yang diambil dari toko-toko di dekat lokasi tersebut, menunjukkan korban dibawa oleh salah satu pelaku.

Polisi kemudian menemukan korban tidak sadarkan diri di semak-semak di dekat lokasi tersebut, kata Manoj Singh, seorang pejabat polisi di distrik Mandsaur, seperti dikutip dari India Times, Minggu, 1 Juli 2018. Kedua orang yang diduga pelaku kini sudah ditahan, tambahnya.

"Kami sedang menunggu para dokter untuk mengizinkan kami berbicara dengan korban. Kami hanya ingin mengkonfirmasi beberapa hal dengannya dan kemudian kami akan menyerahkan laporan akhir di pengadilan,” kata Singh.

Sementara itu, Pemerintah Perdana Menteri India Narendra Modi mendorong hukuman mati untuk perkosaan gadis di bawah 12 tahun. Hal itu diajukan setelah perkosaan seorang gadis delapan tahun dan seorang wanita muda di dua negara yang diperintah oleh partainya itu.

Terdapat sekitar 40.000 perkosaan yang dilaporkan di India pada tahun 2016 dan korbannya adalah anak-anak di 40 persen dari kasus-kasus tersebut. Setiap hari, surat kabar memuat kisah-kisah baru kekerasan seksual terhadap perempuan.

Shivraj Chauhan, menteri kepala negara Madhya Pradesh, tempat Mandsaur berada, juga menuntut hukuman mati bagi mereka yang dinyatakan bersalah, menurut laporan berita.

Baca Selengkapnya

Home Renata Anak Pemerkosaan Bocah 7 Tahun, Ribuan Warga Tuntut Pelaku Dihukum Mati

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu