Pencarian Grace, Bocah Tewas di Dalam Karung Libatkan 3 Paranormal

Estimasi Baca :

Lokasi penemuan Grace Gabriela, bocah yang ditemukan tewas di dalam karung di Cibinong, Bogor. Foto: Erwin Maulana/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Lokasi penemuan Grace, bocah yang ditemukan tewas di dalam karung di Cibinong, Bogor. Foto: Erwin Maulana/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Pencarian terhadap Grace, bocah 5 tahun yang ditemukan tewas terbungkus karung di kebun singkong Perumahan Bogor Asri, Cibinong, Jawa Barat, sempat tertunda. Pasalnya, pencarian itu dilakukan setelah bertanya kepada 3 orang pintar atau paranormal.

Pantauan Kriminologi.id, Rabu, 2 Mei 2018, di lokasi pertama tempat penemuan mayat Grace hingga saat ini dipasangi garis polisi. Lokasi itu berada di tengah-tengah kebun pisang. Sementara lokasi kedua, rumah kosong yang terletak di samping kanan rumah Grace.

Listanto, salah seorang personel sekuriti Perumahan Bogor Asri kepada Krimiologi.id mengatakan, Joko, ketua RT setempat memutuskan untuk menghentikan sementara pencarian Grace. Menurut Listanto, Joko memutuskan untuk bertanya kepada ketiga paranormal terkiat hilangnya Grace.

"Kami kan nyari-nyari sampe sebelum azan Magrib. Pas mau azan, pak Joko nyuruh berhenti sementara, katanya mending istirahat dulu. Saya udah denger kalo dia mau nyoba nanya ke orang-orang pinter, dia kan kenal banyak sama mereka," ujar Listanto di sekitar rumah korban, Rabu, 2 Mei 2018.

Listanto menambahkan, Joko bertanya kepada 3 orang pintar sekaligus. Dari hasil pertanyaan tersebut, ketiga paranormal tersebut sama-sama menyarankan agar warga kembali mencari Grace selepas pukul 12.00 malam, Senin, 30 April 2018.

"Orang yang pertama bilang, Anaknya dibawa sama ibu-ibu, tapi sekarang dia uda ilang (meninggal), engga keliatan lagi. Nah, orang yang kedua bilang, anaknya dibawa orang, tapi bakal dibalikin lagi ke deket rumahnya, cari lagi jam 12 malem. Nah, kalo yang ketiga bilang gini: Anaknya belum jauh, tapi udah hilang (meninggal), nanti juga dibalikin, cari lagi lewat jam 12 malem," ujar Listanto menirukan ketua RT.

Sementara itu, warga sekitar rumah korban mengatakan, dirinya dan Joko memutuskan melaporkan hal itu kepada polisi setelah menemukan mayat Grace di kebun pisang dekat rumah Grace.

"Pas udah yakin itu Grace, saya sama pak Joko langsung lapor ke polisi. Nemuin Grace kan sekitar jam 2 malem, polisi dateng jam 3-an," ujar Karni.

Karni menambahkan, ketika tiba di lokasi kejadian polisi langsung mengerahkan satu anjing pelacak dan menelusuri lokasi ditemukannya mayat Grace.

"Anjingnya naik lagi ke arah kebon, jalan terus, eh lanjut turun ke rumah-rumah yang di Blok K," ujar Karni.

Menurut Karni, ketika anjing pelacak tersebut turun menuju rumah-rumah warga, anjing tersebut memasuki rumah kosong yang berada persis di samping kanan rumah Grace.

"Tiba-tiba masuk ke rumah kosong yang di sisi kanan rumah pak Jemi (ayah Grace). Anjingnya masuk ke situ muter-muter dua kali, masuk ke dapurnya ke belakang rumahnya," tukas Karni.

Setelah mengelilingi rumahnya 2 kali, menurut Karni anjing tersebut langsung duduk di dekat kerumunan yang sedang berkumpul di depan rumah Grace.

"Masuk ke belakang, keliling dua kali, terus masuk ke dapurnya, ke rumah tamu, keluar lagi. Pas di luar langsung duduk diem di depan orang-orang yang lagi kumpul di depan rumahnya Grace," ujar Karni. AS

Baca Selengkapnya

Home Renata Anak Pencarian Grace, Bocah Tewas di Dalam Karung Libatkan 3 Paranormal

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu