Pesan Grace Bimusu Dalam Mimpi Ibunda, Tunjukkan Pelaku Melalui Foto

Estimasi Baca :

Foto Grace Gabriela yang dibawa sang ayah Jemi Anannias saat mendatangi kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Foto: Walda Marison/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Foto Grace Gabriela yang dibawa sang ayah Jemi Anannias saat mendatangi kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Foto: Walda Marison/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Pelaku pembunuhan Grace Gabriela Bimusu (5) terungkap tiga minggu setelah ditemukannya mayatnya dalam karung. Pelakunya adalah pria berinisial R (15) tetangga dekatnya Grace.

Jauh sebelum ditangkap, Grace telah menunjukkan sosok pelaku pembunuhnya kepada Nancy Elisa (35) ibunda Grace melalui mimpi. Pesan yang disampaikan Grace melalui mimpi itu dengan menunjukkan sosok pelaku berupa foto keluarganya.

Grace tiba-tiba muncul di antara keluarga pelaku yang sedang berfoto dalam mimpi Nancy. Pesan kuat itu ditunjukkan kepada Nancy saat batinnya bertanya soal sosok pembunuh anaknya itu.

Tiba-tiba masih dalam mimpinya itu wajah Grace muncul di antara foto keluarga pelaku.  

"Saya mimpi keluarga pelaku foto bersama, ada empat orang. Jadi pelaku itu anak pertama, terus ada adiknya dan kedua orang tuanya. Tapi tiba-tiba saya lihat kok ada Grace di tengah," ujar Nancy seperti dilansir metropolitan.id, Jumat, 25 Mei 2018. 

Nancy menjelaskan selama pencarian pelaku pembunuhan, dirinya sudah tiga kali didatangi Grace melalui mimpi. Dua kali Grace hadir dalam mimpinya, Nancy selalu menanyakan kepada anak tersayangnya siapa yang menyakiti dirinya. 

Akan tetapi, dua kali itu pula sang anak yang dalam mimpinya datang menggunakan baju pink itu sama sekali tidak mengirimkan pesan apapun. Namun, dalam mimpi ketiga kalinya, tanpa ditanya dirinya mengirimkan pesan yang seolah menunjukkan pelaku yang membuat dirinya terbunuh. 

Saat itu pula Nancy menceritakan semua pesan yang disampaikan anaknya dalam mimpi saat melaporkan kepada polisi. Kecurigaan Nency terhadap pelaku itu semakin menguat karena sebelumnya ia juga pernah memimpikan soal sandal Grace yang berada tepat di belakang rumah terduga pelaku.

Tak disangka, ternyata pesan yang disampaikan Grace terhadap Nancy, ibundanya itu terbukti. Apa yang muncul dalam mimpi dengan sosok R itu yang juga diamankan polisi. 

"Untuk itu saya beri tahu soal mimpi saya ke polisi. Dan ternyata benar saja, sekarang RI sudah ditangkap," terangnya.

Reka ulang pembunuhan Grace sudah digelar secara tertutup, pada Kamis, 24 Mei 2018. Polisi melakukan pra rekonstruksi detik-detik terjadinya pembunuhan bocah yang mayatnya dimasukkan dalam karung. 

Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Bimantoro terlihat memberikan penjelasan terhadap keluarga korban terkait proses pra rekonstruksi tersebut.

Proses ini sempat berjalan sengit karena warga yang penasaran dengan sosok pembunuhnya itu telah mengepung lokasi.  MSA

Baca Selengkapnya

Home Renata Anak Pesan Grace Bimusu Dalam Mimpi Ibunda, Tunjukkan Pelaku Melalui Foto

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu