Polisi Tangkap Guru di Depok yang Lecehkan 15 Murid Laki-Laki

Estimasi Baca :

Pelaku pencabulan bocah di depok saat diperiksa polisi. Foto: Ist/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Pelaku pencabulan bocah di depok saat diperiksa polisi. Foto: Ist/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Jajaran Polres Kota Depok akhirnya menangkap W (23), guru pengajar bahasa Inggrs di SDN Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat setelah diduga melakukan pelecehan seksual terhadap 15 murid yang kebanyakan laki-laki. Setelah terbukti melakukan aksi bejat terhadap para anak didiknya, W dijadikan tersangka atas dugaan pencabulan anak di bawah umur.

Kapolresta Depok, AKBP Didik Sugiarto mengatakan, W berhasil ditangkap setelah petugas berhasil memaksanya.

"Setelah dilakukan pendalaman, pada hari ini, tim kami barhasil menangkal seorang guru yang berdasarkan keterangan dari beberapa korban telah melakukan perbuatan cabul. Kami berhasil membawanya setelah memaksa dia terlebih dahulu," ujar Didik kepada awak media pada Kamis, 7 Juni 2018.

Didik menambahkan, pihak sekolah tempat W mengajar juga sudah mengonfirmasi mengenai aksi bejatnya. "Tempatnya mengajar sudah mengakui bahwa ada perbuatan pencabulan yang dilakukan oleh oknum gurunya. Maka dari itu, ada kecocokan antara keterangan dari beberapa korban," papar Didik.

Belum bisa dipastikan kapan dan di mana W diringkus petugas. W tiba Mapolresta Depok sekitar pukul 14.00WIB dan tampak dijemput mobil Srikandi Polresta Depok. Usai turun dari mobil, ia langsung digelandang ke ruang Unit PPA Satreskrim Polresta Depok untuk diperiksa lebih lanjut.

W yang berstatus tenaga honorer dan sudah mengajar sekitar tiga tahun tersebut dilaporkan orang tua salah satu siswa ke Polresta Depok atas dugaan pencabulan. W diketahui mengajar Bahasa Inggris dan pramuka di SDN 10 Tugu Cimanggis.

"Kemarin ada orang tua siswa yang nnelayangkan laporan mengenai tindak pencabulan yang dilakukan oknum guru SD di kota Depok. Ternyata, korbannya itu ada beberapa. Kemudian kami menginstruksikan agar dilakukan visum di RS Polri sekaligus melakukan pemeriksaan kepada korban," ucap Didik.

Didik kembali menjelaskan, W ternyata diduga kerap melakukan aksi bejatnya sejak 2017 silam. Hingga kini, pihaknya masih terus mencari kemungkinan adanya korban-korban W berikutnya. DM

Baca Selengkapnya

Home Renata Anak Polisi Tangkap Guru di Depok yang Lecehkan 15 Murid Laki-Laki

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu