Ilustrasi pencabulan. Foto: Ist/Kriminologi.id

Pria Perkosa Siswa SD, Ancam Bunuh Jika Lapor ke Ortu

Estimasi Baca:
Selasa, 7 Ags 2018 23:35:39 WIB

Kriminologi.id - Nasib nahas menimpa seorang siswa SD Kelas IV, sebut saja namanya Mentari. Ia diperkosa seorang pria bernama Caswan (42) warga Desa Lekis Rejo, Kecamatan Lubuk Raja. Kasus ini terungkap setelah ibu korban curiga dengan perubahan sikap korban.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP NK Widayana Sulandari menerangkan, peristiwa tragis yang menimpa Mentari terjadi di rumahnya di Desa Batumarta, Kecamatan Lubuk Raja pada Rabu, 7 Februari 2018 sekitar pukul 07.30 WIB.

Kala itu, korban tinggal sendiri di rumahnya. Adapun kedua orang tuanya pergi ke kebun yang tidak jauh dari rumah mereka.

"Sekitar pukul 07.30 Wib pelaku mendatangi korban di rumahnya dan langsung mencium serta membuka seluruh pakaian korban," kata Widayana di Ogan, Selasa, 7 Agustus 2018.

Widayana mengatakan, pelaku yang sudah kerasukan setan tersebut memperkosa korban sebanyak dua kali. "Pelaku mengancam akan membunuh korban dan orang tuanya apabila melaporkan ulah bejatnya itu," ujarnya.

Mendengar ancaman itu korban yang masih lugu itu ketakutan dan merahasiakan aib yang telah dialaminya tersebut selama berbulan-bulan. 

Namun orang tua korban curiga melihat perubahan sikap buah hatinya yang cenderung jadi pemurung dan berusaha mencari tahu apa yang terjadi dengan anaknya.

"Ibu korban ini sangat kaget saat mendengar pengakuan polos anaknya bahwa ia telah menjadi korban pencabulan dan pemerkosaan yang dilakukan tersangka," katanya.

Tak terima atas ulah biadab itu, ibu korban ditemani keluarganya langsung melaporkan tersangka ke SPKT Mapolres OKU.

Laporan ibu korban ini, lanjut dia, tertuang dalam LP No: LP-B / 139/ VIII/2018/RES OKU tentang tindak pidana menyetubuhi dan mencabuli anak di bawah umur.

"Kami langsung memeriksa saksi-saksi. Selanjutnya pelaku langsung diringkus di rumahnya tanpa melakukan perlawanan," ujarnya.

Dia menegaskan, pelaku akan dijerat dengan Pasal 81 dan 82 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 atas perubahan UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman tujuh tahun penjara.

Penulis: Marselinus Gual
Redaktur: Djibril Muhammad
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500