Ilustrasi bayi dalam jok. Foto: Unsplash.com

Rekonstruksi Kasus Aborsi, Pelaku Masukkan Bayi Hidup ke Jok Motor

Estimasi Baca:
Selasa, 28 Ags 2018 17:05:03 WIB

Kriminologi.id - Dimas Sabhra Listianto (21) dan Cicik Rocmatul Hidayati (21), dua pelaku kasus aborsi yang memasukkan janinnya ke dalam jok motor, menjalani proses rekonstruksi yang digelar Satreskrim Polres Mojokerto. Dari rekonstruksi itu terungkap keduanya memasukkan bayi yang masih hidup ke jok sepeda motor Yamaha N-Max hingga tewas diperjalanan.

Kedua tersangka menjalani proses rekonstruksi dengan memeragakan 17 adegan di Villa Sapto, Desa Padusan, Mojokerto, Jawa Timur.

"Adapun masuk dan tujuan rekontruksi dilakukan untuk membuat terang perkara," kata Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Muhammad Sholikin Feri, Selasa, 28 Agustus 2018, seperti dilansir dari beritajatim.com.

Keduanya datang dengan mengenakan kaos tahanan berwarna oranye. Tangan keduanya dalam keadaan terborgol. Didampingi sejumlah penyidik, keduanya langsung digiring ke Villa Sapto, Kamar Orchid di lantai II. Satu per satu adegan diperagakan keduanya, mulai dari kedatangan hingga keduanya meninggalkan villa.

"Mulai dari pelaki datang ke villa, minum obat, bayi lahir, dan membawa bayi ke dalam jok. Ada 17 adegan dalam rekonstruksi tersebut. Posisi bayi dalam keadaan hidup karena saat di sini kemudian dibawa ke Puskesmas Gayaman masih hidup," kata Sholikin.

Sebelumnya diberitakan, bayi laki-laki tewas di dalam jok sepeda motor Yamaha Nmax disebabkan kepanikan pasangan muda yakni Dimas Sabhra Listianto (21) dan Cicik Rocmatul Hidayati (21) yang melahirkan di luar nikah. 

Kematian bayi itu berawal saat keduanya sepakat menggugurkan kandungannya yang berusia 8 bulan. Cicik, yang statusnya sebagai mahasiswa di Kediri, Jawa Timur itu hamil di luar nikah oleh Dimas kekasihnya yang bekerja sebagai satpam.

Keduanya telah menjalin hubungan asmara selama satu tahun. Selama berpacaran, keduanya mengaku telah tujuh kali melakukan hubungan suami istri hingga hamil. 

Keduanya berusaha menggugurkan kandungannya dengan cara meminum pil aborsi dari seorang bidan di Aceh. Namun, bayi tersebut lahir dengan selamat. Karena panik, keduanya menaruh bayi tersebut di dalam jok motor Yamaha N-Max untuk dibawa ke Puskesmas. Namun, dalam perjalanan, bayi tersebut tewas.

KOMENTAR
500/500