Rizky Saputra, Bocah Korban Sembako Monas Sosok yang Takut Kegelapan

Estimasi Baca :

Kediaman Muhammad Rizky Saputra, bocah yang tewas akibat antrean sembako maut di Monas, pada sabtu,  28 April 2018. Foto: Walda Marison/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Kediaman Muhammad Rizky Saputra, bocah yang tewas akibat antrean sembako maut di Monas, pada sabtu, 28 April 2018. Foto: Walda Marison/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Muhammad Rizky Saputra, salah satu dari dua korban tewas akibat mengantre pembagian sembako di silang Monas, Jakarta Pusat, pada 28 April 2018 dikenal sebagai sosok anak yang takut pada kegelapan. 

Rasa takutnya terhadap kegelapan menyebabkan bocah pengidap down syndrome berusia 11 tahun itu tidak berani keluar rumah saat malam hari. 

Hal itu diucapkan Rini (40) tetangga Komariah (49), ibunda dari Muhammad Rizky Saputra saat ditemui Kriminologi.id di rumah Komariah yang terletak di Jalan Budi Mulia Utara 1 RT 12 RW 13, Pademangan Barat, Jakarta Utara pada Senin, 6 Mei 2018.

“Kalau Maghrib habis bermain langsung ke rumah udah pulang. Dia takut sama gelap. Malam dia sudah pulang. Pokoknya takut gelap,” kata Rini. 

Menurut Rini, waktu bermain Rizky adalah siang hari. Saat itu, Rizky akan terlihat dengan teman-teman sebayanya dan ibunya. Setiap bermain Rizky harus selalu didampingi oleh ibunya karena terkadang Rizky tak tahu jalan pulang. 

Rizky merupakan korban tewas yang diduga akibat ikut dalam antrean sembako di silang Monas, Jakarta Pusat pada Sabtu, 28 April 2018. Rizky pertama kali ditemukan pingsan saat mengantre sembako di Monas.

Dalam keadaan tak sadar, Komariah yang saat itu juga ikut mengantre sembako langsung membawa Rizky ke pos kesehatan yang disediakan panitia acara bagi-bagi sembako.  

Namun, karena peralatan kesehatan pada pos tersebut minim, Rizky langsung dirujuk ke RSUD Tarakan guna mendapat pertolongan lebih lanjut.

Sayang, keesokan harinya Rizky tewas di RSUD Tarakan karena diduga dehidrasi. Saat ini Jenazah Rizky sudah dimakamkan berdekatan dengan mendiang ayahnya di Bogor, Jawa Barat. TD

Baca Selengkapnya

Home Renata Anak Rizky Saputra, Bocah Korban Sembako Monas Sosok yang Takut Kegelapan

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu