Ilustrasi kekerasan anak. Infografik: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id

Siswa SD Cirebon Tewas Akibat Dibully, Polisi Telusuri Jejak Medsosnya

Estimasi Baca:
Sabtu, 21 Jul 2018 09:12:29 WIB

Kriminologi.id - Siswa Sekolah Dasar atau SD di Cirebon diduga tewas setelah menjadi korban perundungan rekan-rekannya. Kematian siswa SD korban bullying ini beredar di media sosial dan menjadi viral. 

Polisi menelusuri jejak media sosial yang menyebarkan informasi viral tersebut. Dikabarkan siswa tersebut berinisial AI, yang mengalami pendarahan berat di otaknya hingga mengakibatkan koma. 

"Ada berita viral di media sosial yang menyebutkan seorang siswa SD asal Cirebon meninggal akibat 'bullying'. Namun sampai saat ini polisi belum mendapatkan laporan dan masih menelusuri informasi tersebut," kata Kasatreskrim Polres Cirebon AKP Kartono Gumilar di Cirebon, Jumat, 20 Juli 2018.

Kartono menjelaskan pihaknya belum mengantongi data terkait informasi kasus bullying tersebut, tetapi polisi mencoba menelusuri peristiwa yang sedang viral itu dengan menurunkan tim siber.

Kartono mengaku sudah mengetahui adanya kasus bullying di Cirebon yang viral di media sosial. Namun ia belum bisa memastikan, apakah peristiwa tersebut benar-benar terjadi atau tidak.

Polisi juga sudah berkoordinasi dengan Tim Siber Polres Cirebon untuk menelusuri jejak medsos yang viral tersebut. Kartono juga sudah menginstruksikan jajarannya di Polsek untuk mencari informasi tersebut.

"Kita libatkan tim siber dan anggota Polsek untuk mengetahui kejelasan informasi tersebut," katanya.

Beredar di media sosial ada anak kelas dua Sekolah Dasar (SD) di Cirebon, Jawa Barat, yang diinformasikan meninggal setelah menjadi korban perundungan rekan-rekannya.

Berita tersebut kemudian menjadi viral ketika dibagikan oleh sejumlah akun yang memiliki pengikut cukup banyak.Namun tidak ada informasi yang jelas, alamat dan sekolah korban yang mengalami kasus "bullying" hingga mengakibatkan kematian itu.

Redaktur: Syahrul Munir
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500